-->

Destinasi Wisata di Inhu Dikunjungi Wisatawan Lokal dan Manca Negara

Publish: Redaksi ----

Kabupaten Indragiri Hulu Riau sangat Kaya memiliki Wisata terutama Wisata Alam yang terletak di beberapa Kecamatan, seperti di Kecamatan Batang Gansal, Batang Cinaku dan Kecamatan Siberida Kabupaten Indragiri Hulu Riau.

Seperti ada nya beberapa Air Terjun yang berada di Wilayah Taman Nasional Bukut Tiga Puluh  Kecamatan Batang Gangsal Kabupaten Indragiri Hulu yang memiliki Air Terjun dan  sangat indah dimana  sudah sangat banyak dikunjungi oleh wisata Lokal juga wisata Manca Negara.

Dapat dilihat dalam gambar yang ada, Air terjun Bukit Tiga Puluh yang hingga sekarang masih dikelola oleh Dirjen Kehutanan melalui Taman Nasional Bukit Tiga Puluh, sehingga wisata alam yang ada seperti Air  Terjun yang ada di lokasi Bukit Tiga Puluh seperti nya belum begitu berkembang karena mungkin minim nya Dana dari Taman Nasional Bukit Tiga Puluh.

Sepertinya sampai saat ini wisata yang ada diwilayah Taman Nasional Bukit Tiga Puluh kurang dikembangkan.

Karena untuk menuju Wisata Air Terjun Bukut Tiga Puluh belum dilengkapi dengan Infrastruktur yang memadai, sehingga minat Masyarakat kurang untuk menikmati Air Terjun Bukit Tiga Puluh.

Namun wisata yang sudah dikembangkan saat ini adalah wisata alam seperti Wisata Danau Meduyan yang berada di Desa Kota Lama Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, yang hampir setiap Tahunnya dilakukan peningkatan dari semua fasilitas yang diperlukan untuk menuju lokasi Danau Meduyan.

Sebelumnya untuk masuk ke lokasi Danau Meduyan tersebut sangat susah karena sarana dan prasarana belum mendukung, namun dengan ada nya perhatian dari Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto sehingga Danau Meduyan sekarang banyak dukunjungi Masyarakat untuk berekreasi pada hari hari Libur.

Wisata Danau Meduyan setiap hari Libur banyak dikunjungi oleh wisata Lokal terutama para Kaum Milenial ."karena Danau Meduyan sangat indah dan bagi yang suka memancing dapat bersantai sambil memancing, Danau Meduyan memiliki banyak jenis Ikan didalamnya dan tidak dikutip biaya. (advetorial/samosir)


Share:
Komentar

Berita Terkini