-->

Lomba Cipta Menu B2SA HUT Ke 76 Kabupaten Lampung Utara Dibuka Oleh Wakil Bupati Ardian Saputra

Publish: Indragiri pos ----
Lampung Utara, - Dalam rangka memeriahkan HUT Ke-76 Kabupaten Lampung Utara, TP-PKK Lampung Utara mengadakan Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Kreasi Olahan Pangan Lokal,  kegiatan dilaksanakan di Anjungan PKK Kabupaten Lampung Utara. Selasa, 28 Juni 2022.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan TP-PKK Kabupaten Lampung Utara ini diikuti oleh 23 Kecamatan Se-Kabupaten Lampung Utara dan 33 perangkat Daerah Kabupaten Lampung Utara.

Tampak hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Ardian Saputra.,S.E, Ketua TP-PKK Lampung Utara Hj. Nur Endah Sulastri, S.Pd.,M.M. Wakil Ketua TP-PKK Devriyana Marda, A.Md dan Ketua Dharma Wanita Lampung Utara Hj.Harian Daita.,S.E,.M.M.

Dalam kesempatan itu Ketua TP- PKK Hj. Nur Endah Sulastri menyampaikan tujuan diadakan lomba adalah untuk membudayakan pengolahan pangan lokal dengan memperhatikan unsur B2SA yang memenuhi unsur karbohidrat, protein, maupun vitamin & mineral dalam menu makanan sehari-hari masyarakat Kabupaten Lampung Utara.

Wakil Bupati Lampung Utara Ardian Saputra,S.H menyampaikan lomba cipta menu B2SA ini yang diselenggarakan dinas Ketahanan Pangan dan TP-PKK Kabupaten Lampung Utara diharapkan mampu membawa nilai positif bagi masyarakat Kabupaten Lampung Utara.

Menurut Ardian kegiatan seperti ini tentu saja ditunggu-tunggu sejak lama oleh masyarakat Lampung Utara, karena semenjak pandemi Covid-19 melanda kegiatan seperti ini fakum tidak dapat dilaksanakan.

”Saya berharap melalui kegiatan seperti ini dapat mendongkrak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sehingga dapat meningkatkan Ekonomi Kreatif di masyarakat Kabupaten Lampung Utara," tandasnya.

IBL.
Share:
Komentar

Berita Terkini