-->

Anggota Komisi II DPR/MPR-RI Hi.Zulkifli Anwar Bersama KPU-RI Menggelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pemilu Serentak 2024 di Kecamatan Palas

Publish: Indragiri pos ----
PALAS LAMSEL,-Dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih Anggota Komisi II DPR/MPR-RI Hi.Zulkifli Anwar bersama KPU-RI menggelar sosialisasi dan pendidikan pemilih Pemilu Serentak 2024 di Kecamatan palas Selasa 17 Oktober 2023.

Acara yang dipusatkan di  rumah salah satu  warga Bp.Tedi Rudiana di Dusun warasjaya Desa mekar mulya, Kecamatan Palas diikuti oleh pihak Sekretariat KPU-RI Indra Budi, Komisioner KPU Asma Emilia, Bawaslu Arif Sulaiman dan Devis Sugianto, Ketua PPI Fakhrul Rozi dan masyarakat dari beberapa desa di Kecamatan palas.

Dalam sambutan nya Komisioner KPU Lampung Selatan Asma Emilia menyampaikan terimakasih dan bersyukur atas animo masyarakat yang mengikuti sosialisasi tersebut, Ia berharap peserta sosialisasi dapat mengajak warga untuk mencoblos di TPS, Kami harapkan semua yang hadir untuk bisa mensosialisasikan di masyarakat,

Pada kesempatan yang sama, Anggota Komisi II DPR/MPR-RI Hi.Zulkifli Anwar menyampaikan agar jangan sampai ada yang golput atau tidak menyampaikan hak pilih nya pada saat pemilu nanti , karena berkaca dari pemilu 2019 capain partisipasi pemilih adalah 68% , sementara target nasional 78% oleh karena itu kita laksanakan sosialisai ini berharap nantinya ada peningkatan partisipasi pemilih setelah ada nya sosialisasi ini.

Kemudian Bupati Lampung Selatan dua priode (2000-2010) itu  juga berpesan agar  terciptanya Pemilu yang jurdil dan damai.

Oleh karena itu  mari kita bantu KPU-Bawaslu untuk meningkatkan partisipasi ini. Minimal 80 persen. Paling tidak di Palas ini  sampai 90 persen untuk menyampaikan hak pilihnya ke TPS,” terangnya.

Bang Zul pun mengimbau agar masyarakat menolak secara tegas praktik politik uang.

“Jangan karena Rp50.000-Rp100.000 kita menggadaikan diri kita. Lihat rekam jejaknya, pilih sesuai hati nurani tanpa paksaan dari pihak manapun. Kita semua ingin agar pelaksanaan pemilu ini dapat berkualitas dari segala aspek,”  tutup nya (Saz)
Share:
Komentar

Berita Terkini