-->

AKRAP dan IWO Sosialisasi Ramah Anak di Kecamatan Labuhan Ratu Lamtim

Publish: Indragiri pos ----
LAMPUNG TIMUR - Pemerintahan Kecamatan Labuhan Ratu, Kabupaten Lampung Timur bersama Dinas Pendidikan setempat gandeng Yayasan Advokasi Kekerasan Anak dan Perempuan (AKRAP), Ikatan Wartawan Online (IWO) Lampung Timur untuk sosialisasikan tentang sekolah ramah anak.

Hadir Camat Labuhan Ratu; Agustinus Trihandoko, Korwil Pendidikan; Sriyono, Kabid Dinas P3AP2KB Lampung Timur; Eva Susanti, pengurus FKUB; Maidun Purba, Ketua Akrab; Edi Arsadad, Pengurus IWO Lampung Timur; Muklasin dan Andono.

Ratusan siswa dan siswa mengikuti acara sosialisasi tersebut yang bertempat di Sekolah Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Desa Rajabasa Lama Satu, Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur, (28/11/2023).

"Kalian adalah generasi emas bangsa ini, jadi sosialisasi ini sangat penting yang bertujuan untuk mencegah kekerasan terhadap perempuan dan anak" kata Agustinus Trihandoko, Camat Labuhan ratu di hadapan ratusan siswa MAN IC yang mengikuti sosialisasi tersebut, sekaligus membuka acara.

Menurut Agustinus, sosialisasi ramah anak tersebut akan berlangsung di semua sekolahan setingkat Menengah dan Atas di Kecamatan Labuhan Ratu kedepan.

"Ini adalah bentuk perhatian dari pemerintahan pendidikan di kecamatan labuhan ratu untuk mensosialisasikan. Semoga tingginya kasus kekerasan anak bisa di cegah" terang Sriyanto, Kepala Korwil Pendidikan Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur.

Dalam sosialisasi itu, 5 orang menjadi narasumber memberikan materi yang salah satunya menerangkan mengenai latar belakang mengapa seorang anak menjadi korban bahkan adalah sebagai pelaku kekerasan seksual itu sendiri.

Sementara Ketua Akrab Edi Arsadad dan Ketua IWO Lampung Timur Muklasin menyampaikan materi tentang pendampingan, perlindungan dan akibat yang terjadi jika anak menjadi korban bahkan sebagai pelaku kekerasan.(Mat)
Share:
Komentar

Berita Terkini