-->

Dinas Koprasi dan Usaha Kecil Menengah Lampung Selatan Adakan Pelatihan UMKM

Publish: Indragiri pos ----
KALIANDA LAMSEL-Dinas Koprasi Usaha Kecil dan Menengah Pemkab Lampung Selatan mengadakan pelatihan Usaha bagi Kelompok yang tergabung dalam Program P3KE Lokus Kemiskinan Ekstrim,yang dilaksanakan di D'sas Kafe pada  Rabu 15/11/2023.

Dalam penjelasan nya  kepada media ini Kepala Dinas Koprasi, Usaha kecil dan Menengah Aryantoni, S.Sos MM. menyampaikan bahwa padahari ini kami dari Dinas Koprasi, Usaha kecil dan Menengah mengadakan Pelatihan  pembuatan Kue basah dan keripik pisang, yang mana tujuan nya adalah dalam rangka  meningkatkan kemampuan dan kemandirian untuk bekal berwirausaha terutama bagi  keluarga yang tergolong dalam  kemiskinan ekstrim. “Diharapkan melalui pelatihan ini akan tumbuh usaha mandiri guna meningkatkan ekonomi keluarga dan terciptakan kesejahteraan masyarakat,”tidak hanya sampai disitu kami juga memberikan bantuan peralatan penunjang untuk pembuatan produk produk yang kita ajarkan hari secara kelompok, kemudian bila nanti UMKM ini akan membesarkan usaha nya kita juga siap membantu tuk perijinan sampai pada pemasaran produknya  jelas Aryantoni.

Adapun peserta pelatihan terbagi dalam tiga kelompok dari tiga kecamatan. Yakni, Kecamatan Sidomulyo, Katibung, dan Kalianda. “Untuk pelatihan pembuatan kue basah diikuti sebanyak 35 peserta dengan pelatihnya dari Polinela dan untuk pelatihan pembuatan kripik diikuti sebanyak 30 peserta dengan pelatihnya di datangkan dari Lampung Timur,” tambah Aryantoni, sambil menyebutkan sejumlah peralatan yang dibagikan kepada kelompok peserta, seperti kompor gas, mixser, blender, dan lain sebagainya.(Saz)
Share:
Komentar

Berita Terkini