-->

Kampung Bumi Agung Mendapat Juara 2 Program Inovasi Kampung Se-Way Kanan

Publish: Indragiri pos ----
WAY KANAN LAMPUNG-Program Inovasi Desa (PID) dapat diartikan sebagai salah satu upaya pemerintahan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa melalui peningkatan kapasitas desa dalam mengembangkan rencana dan pelaksanaan pembangunan desa yang terfokus dalam 3 sasaran program diantaranya pengembangan wirausaha, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), serta pengadaan infrastruktur desa, kamis (30/11/2023).

Tujuan utama Program Inovasi Desa Menurut PermenDes PDTT No. 48 Tahun 2018 adalah untuk mendorong pembangunan Desa yang lebih berkualitas, efektif dan efisien melalui berbagai kegiatan pembangunan & pemberdayaan masyarakat desa yang lebih inovatif & peka terhadap kebutuhan masyarakat desa sehingga dalam hal ini, upaya ini dapat mendorong produktivitas & pertumbuhan ekonomi masyarakat pedesaan secara berkelanjutan untuk dapat meningkatkan kesejahteraan sosial-ekonomi masyarakat dan kemandirian desa.

Sehubungan dengan itu Muspika Kecamatan Bumi Agung dan Aparatur Kampung Bumi Agung mempersiapkan segala sesuatunya untuk mencapai tujuan utama tersebut yang dilaksanakan di Balai Kampung Bumi Agung, Kecamatan Bumi Agung, Way Kanan, pada hari Rabu 15/11/2023 kemarin.

Hadir kegiatan tersebut Camat Bumi Agung Firdaus yang di wakili oleh Sekcam Bumi Agung Indra, Team monitoring Kecamatan, BPK, Kepala Kampung Bumi Agung Irifan Binawa, seluruh aparatur Kampung Bumi Agung , tokoh masyarakat dan media. 

Dalam sambutannya Indra, Sekcam Bumi Agung mengatakan dimana Kampung Bumi Agung adalah salah satu yang yang dipersiapkan final persentase anugerah inovasi daerah Kabupaten Way Kanan 2023 dari 6 (enam) kecamatan yang ada di Kabupaten Way Kanan. Dan program inovasi Kampung ini nanti dirangkum dalam berbagai sumber, Program ini bisa jadi referensi bagi Kampung agar bisa berinovasi demi kesejahteraan masyarakat desa.

"Segala sesuatunya untuk menunjang kegiatan ini tentu sudah kami persiapkan agar apa yang menjadi cita cita Kampung Bumi Agung sebagai Kampung Mandiri bisa terwujud, jelas Sekcam Bumi Agung Indra

Setelah Tim Gabungan dari Provinsi Lampung dan Kab. Way Kanan melaksanakan penilaian  presentasi Anugerah Inovasi Daerah di Ruang Rapat Utama  Kabupaten Way Kanan diumumkan Kampung Bumi Agung yang menjadi ibu kota Kecamatan Bumi Agung mendapat juara ke - 2 dari 15 Kecamatan yang ada di Way Kanan yang penghargaannya langsung diserahkan oleh Sekda Way Kanan Saipul S.IP.M.M kepada Indra S.E. M.M selalu Sekcam Bumi Agung. 

Di Depan awak media Indra S.E. M.M menyampaikan bahwa tema dari Persentase Anugerah Inovasi  Daerah adalah Inovasi Monitoring Dana Desa.  Atas nama Pemerintahan Kecamatan Bumi Agung dan Pemerintahan Kampung Bumi Agung dan semua yang ikut ambil bagian dalam suksesnya kegiatan ini, saya ucapkan terima kasih. 

Sementara di lain sisi  Kepala Kampung Bumi Agung Irifan Binawa menyampaikan, atas nama Masyarakat Kampung Bumi Agung dirinya mengucapkan terima kasih kepada Muspika Kecamatan  Bumi Agung dan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan yang telah mempercayakan hal ini kepada Kampung Bumi Agung.

Habibi
Share:
Komentar

Berita Terkini