-->

Kementrian Kelautan dan Perikanan, Gelar LOKAKARYA Daerah Pengembangan Kawasan Pesisir Tangguh(PKPT) di Lampung Selatan

Publish: Indragiri pos ----
KALIANDA LAMSEL-Dalam rangka pengembangan kawasan pesisir dan meningkatkan ketangguhan masyarakat terhadap dampak bencana dan perubahan iklim dikawasan pesisir dan pulau pulau kecil, Kemetrian kelautan dan perikanan melalui direktorat pendayagunaan pesisir dan pulau kecil bersama direktorat Jendral Pengelolaan kelautan dan ruang laut dengan menggandeng Dinas Kelautan dan perikanan Lamsel,  Melaksanakan Lokakarya Daerah Program pengembangan kawasan pesisir tangguh (PKPT), pada selasa 19/12/2023.

Kegiatan dilaksanakan di Auala Rajabasa Pemkab Lamsel Dibuka Oleh Sekda  Thamrin S.Sos, mewakili Bupati Lampung selatan,  dengan mengahdirkan pemateri dari  DKP-RI yaitu Barnard C.Purba,S.St.Pi,M.Si.

Pengelola Ekosistem Laut dan pesisir (ahli muda)  BPBD, PUPR dan DKP kab. Lamsel dengan  dihadiri oleh peserta dari OPD terkait  dan  kelompok masyarakat pengawas ( Pokmaswas) dari Pulau sebesi, total kurang lebih 50 peserta.

Dalam sambutan nya Kepala Dinas Kelautan dan perikanan Lampung selatan mejelaskan maksud dan tujuannya dari acara tersebut adalah untuk meningkatkan ketangguhan masyarakat terhadap dampak bencana dan perubahan iklim dikawasan pesisir dan pulau pulau kecil, jelas Dwi.

Dalam kesempatan yang sama, Sekda Thamrin Membacakan Sambutan Bupati Lampung Selatan yang mengatakan  bahwasannya pemkab Lamsel sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih pada Dirjen pengelola kelautan dan ruang laut direktur pendayagunaan pesisir dan pulau-pulau kecil yang telah menginisiasi atas terselenggaranya lokakarya ini.

"Saya berharap melalui loka karya daerah ini akan memberikan dampak positif terhadap peningkatan ketangguhan masyarakat dan lingkungan dalam menghadapi resiko bencana serta dampak perubahan iklim, dan masyarakat semakin berkembang siap siaga terhadap bencana diwilayah pesisir kabupaten lampung Selatan.

Perlu diketahui untuk wilayah pulau Sebesi  di desa tejang kecamatan Rajabasa sebagai wilayah yang rawan bencana,sudah banyak program kegiatan dan bantuan yang kita jalankan bersama instansi terkait, dan juga daerah kami  memiliki 42 pulau,termasuk pulau Krakatau tetapi haya 4 pulau yang berpenghuni oleh karna itu pulau pulau yang lain perlu adanya pembinaan dari pemerintah pusat.

Diharapkan Dengan adanya loka karya ini dapat memberikan peluang bagi pembangunan wilayah pesisir secara umum yang ditujukan  untuk meningkatkan tarap hidup dan kesejahteraan masyarakat dilampung selatan", Pungkasnya Thamrin.(Saz)
Share:
Komentar

Berita Terkini