-->

Pj Bupati Tuba Hadiri Acara Tumbang Chiping dan Tanam Perdana Sawit Peremajaan

Publish: Indragiri pos ----
TULANG BAWANG- Pj. Bupati Tulangbawang, Qudrotul Ikhwan menghadiri dan memberikan sambutan pada acara Tumbang Chiping dan Tanam Perdana Sawit Peremajaan, Kelapa Sawit Pekebun KUD Krida Sejahtera di Kampung Sidomulyo, Penawar Tama, Kamis (14/12/2023).

Dihadapan ratusan undangan yang hadir dalam acara ini, Pj Bupati Tulangbawang mengatakan bahwa, Kabupaten Tulangbawang memiliki potensi kelapa sawit yang sangat luar biasa. Hal ini harus terus dijaga dan ditingkatkan sehingga akan berimbas positif pada kenaikan taraf perekonomian Masyarakat Tulangbawang.

"Sesuai update data terbaru, luas lahan sawit kita saat ini mencapai 30.021 Hektar  dan 25 ribu Hektar telah menghasilkan. Tentu ini potensi yang sangat baik dan harus kita tingkatkan," kata Pj Bupati Tulangbawang.

"Jika hasil panen sawit kita baik, maka dapat dipastikan taraf perekonomian Kita semakin baik dan meningkat," ia menambahkan.

"Salah satu unsur penting yang menunjang kesuksesan dalam perkebunan sawit adalah Sistem Koperasi pengelola Perkebunan sawit yang Profesional. Dalam kesempatan ini juga saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada KUD Krida Sejahtera yang telah berperan luar biasa dalam upaya membantu menyejahterakan petani Sawit," jelas Qudrotul Ikhwan.

Acara dilanjutkan dengan penanaman sawit oleh Pj Bupati Tulangbawang diikuti oleh forkopimda dan seluruh pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten Tulangbawang.(Mely)
Share:
Komentar

Berita Terkini