-->

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakau Heni Gelar Konferensi Pers Kesiapan Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru)

Publish: Indragiri pos ----
BAKAUHENI LAMSEL-Jelang Libur  Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) , PT ASDP Cabang Bakauheni digelar Konfrensi Pers dengan mengundang Para awak media dalam rangka menyampaikan kesiapan  PT ASDP Cabang Bakauheni Dalam Menyikapi  Lonjakan arus penumpang pada Masa libur  Nataru 2024, yang dilaksanakan di ruang VVIP Room  PT ASDP Cabang Bakauheni pada Selasa pagi 5/12/2023,

Dalam keterangan pers General Manager (GM) PT ASDP Cabang Bakauheni, Capt. Rudi Sunarko memaparkan  PT ASDP khususnya Cabang Bakauheni telah mempersiapkan armada kapal Baik reguler maupun executif yang akan melayani Rute penyeberangan bakau heni - merak pada saat libur Nataru 2024,  yang diperkirakan puncaknya terjadi pada tanggal 23 desember 2023 dan arus balik pada tanggal 2 Januari 2024,
dengan prediksi kenaikan angkutan penumpang dan kendaraan pada Nataru tahun ini sebesar 13 persen,”

Pada saat Puncak Pihak ASDP persiapkan 65 armada kapal, 49 di reguler 16 kapal di eksekutif, dan Untuk antisipasi kepadatan kita akan terapkan Delaying System dan Bufferzone, penempatannya di Rest Area JTTS KM 49B, Rest Area KM 20B, terminal Gayam, lahan Kantor Balai Karantina Pertanian dan Rumah Makan Gunung Jati,” jadi secara prinsip semua sudah kita persiapkan ,” kata Capt. Rudi Sunarko.

Dan yang tak kalah penting pada confrensi pers tersebut Rudi menyampaikan bahwa akan diberlakukan sistem  Fitur Radius Reservasi Tiket dalam pemesanan tiket secara Online melalui Ferrizy yaitu sistem pemesanan tiket harus berada pada  Radius 4.24Km atau lebih dari lokasi Pelabuhan,  yang mana nanti Customer diwajibkan untuk meng aktifkan Lokasi pada saat pemesanan tiket sebagai syarat untuk melakukan Reservasi ticket, apabila customer berada di Radius kurang dari yang di tentukan yaitu 4,24km dari pelabuhan penyebrangan maka secara. 

Otomatis Reservasi tidak bisa dilakukan atau dengan kata lain tidak bisa memesan tiket karena sudah di batasi dengan System, hal ini dilakukan dalam rangka mengurangi penumpukan penumpang dan juga memberantas dan meminimalisir praktik Oknum liar  (calo tiket ) disekitar pelabuhan, disamping meningkatkan Disiplin Customer dalam pembelian tiket juga untuk mendukung kelancaran lalu lintas menuju pelabuhan penyeberangan.

Capt. Rudi Sunarko juga menghimbau untuk pemesanan tiket dari jauh hari, Bisa pesan tiket 60 hari sebelum keberangkatan. 

“tujuannya agar kita bisa mengetahui Quota pemberangkatan setiap hari sehingga  bisa ditata dengan baik untuk keberangkatan,”pungkasnya.(Saz)
Share:
Komentar

Berita Terkini