-->

Saipul, S. Sos., M. M., Kunjungi Re-Akreditasi UPT Puskesmas Pisang Baru, kec. Bumi Agung

Publish: Indragiri pos ----
WAY KANAN-Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan Saipul, S. Sos. M. M.,  kunjungi dan memantau penilaian  Re-Akreditasi oleh Tim Surveyor dari Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Primer (LAFKESPRI) terhadap Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Pisang Baru, Kecamatan Bumi Agung, Way Kanan, Kamis (28/12/2023).

"Saya memastikan proses Akreditasi ini tidak ada hambatan dan berjalan dengan baik, dan hasilnya ini berupaya untuk bagian pelayanan kesehatan berkualitas demi untuk keselamatan pasien.” ucap Sekda di depan awak media.

Terpisah, Kepala UPT Puskesmas Pisang Baru dr. Bakti  mengatakan,Bahwa pelaksanaan Re – Akreditasi UPT Puskesmas Pisang Baru dilaksanakan pada Selasa 26/12/2023 secara zoom yang dihadiri oleh Sekda Way Kanan, Dinas Kesehatan Way Kanan dan para pegawai Puskesmas Pisang Baru yang selanjutnya dilanjutkan hari ke – 2 secara luring( bertatap muka langsung dengan Tim Re. Akreditasi pada Hari Rabu tanggal 27/12/2023 dan di tutup pada Hari Kamis tanggal 28/12/2023. 

“Penilaian dilakukan setiap lima tahun sekali, dan untuk UPT Puskesmas Pisang Baru tahun 2017 mendapatkan hasil MADYA dan harapannya di Tahun 2023 UPT Puskesmas Pisang Baru mendapatkan hasil untuk penilaian re-akreditasi tahun ini Paripurna,” ungkap dr. Bakti.

Menurutnya dalam upaya mencapai hasil tersebut, pihaknya telah melakukan sejumlah upaya yaitu, perbaikan tata graha dan alur pelayanan puskesmas, optimalisasi pelaksanaan manajemen puskesmas, serta melakukan upaya peningkatan mutu komprehensif.

Sementara itu Camat Bumi Agung Firdaus, SE mengungkapkan bahwa untuk mencapai hasil pelayanan yang baik harus melakukan optimalisasi kolaborasi lintas program dan lintas sektor dengan Kecamatan, Polsek, Koramil, tokoh masyarakat, dan elemen lainnya untuk membuat inovasi pendukung peningkatan capaian kinerja,serta melakukan monitoring serta evaluasi yang terintegrasi.

“Sehingga harapannya, Puskesmas Pisang Baru dapat memberikan mutu pelayanan kesehatan yang terbaik, khususnya untuk warga  Kecamatan Bumi Agung dan sekitarnya. tutup Firdaus. 

Morr
Share:
Komentar

Berita Terkini