-->

Sosialisasi IPWK di Kemukus, Sulistyono Ungkap ini Yang Perdana

Publish: Indragiri pos ----
KETAPANG LAMSEL-Anggota DPRD Lampung Selatan dari Partai Gerindra Sulistyono melakukan sosialisasi Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK) di Desa Kemukus Ketapang, Lampung Selatan (Lamsel), Selasa malam (13/12/2023).

Acara yang di hadiri oleh Kepala Desa Kemukus Sumardi dan aparat desa serta kurang lebih ada sebanyak 100 orang warga desa setempat dengan berjalan penuh keakraban.

Kepada awak media,Sulistyono mengatakan sosialisasi ini merupakan kegiatan reses pertamanya, sejak dilantik sebagai anggota dewan melalui proses PAW, pada tanggal 1 Desember 2023, lalu.
“Dalam sosialisasi ini, kita hanya menjelaskan saja tetang pentingnya pengamalan Pancasila dalam kehidupan sehari hari di masyarakat,” jelas Sulistyono.

Belum ada penyerapan aspirasi masyarakat,kegiatan ini sengaja dilakukan di malam hari, agar lebih efektif. Sebab, sebagian besar warga disini petani. “Jadi, jika pagi atau siang hari mereka berada di ladang” tambah pria berkumis tipis tersebut Sulis berharap melalui kegiatan sosialisasi ini wawasan pancasila dan kebangsaan masyarakat akan bertambah. ujar sulistyono.

Pada kesempatan yang samam Kades Desa Kemukus Sumardi, menjelaskan sebelum pak Sulistyono, sudah pernah ada anggota dewan lamsel yang melakukan kegiatan serupa di desa ini dan memang waktu yang kita pilih di malam hari,karena untuk saat ini sudah memasuki musim tanam, sehingga pagi dan siang hari masyarakat lebih banyak di ladang, makl saja masyarakat disini sebagian besar petani, jadi kalo siang jarang dirumah sehingga malam hari lebih efektif untuk acara sosialisasi jelas Sumardi, seraya berucap terima kasih kepada Pak Sulistyono karena telah memilih desanya sebagai tempat untuk melakukan kegiatan sosialisasi IPWK.(Saz)
Share:
Komentar

Berita Terkini