-->

Dugaan Kapus Tidak Netral dan Intimidasi Masih Dikaji Bawaslu dan Ditindak Sekda Way Kanan

Publish: Indragiri pos ----
WAY KANAN,-Terkait Dugaan tidak netralnya Kepala Puskesmas Rebang Tangkas dan juga mengintimidasi bawahannya akhirnya dilaporkan secara langsung ke Bawaslu Way Kanan, akan tetapi Ketua Bawaslu menyatakan bahwa laporan tersebut masih perlu dikaji lagi Belum bang kita masih melakukan kajian tentang syarat formil dan materil, rabu (17/01/2023).

Dihubungi melalui media Whatsapp (WA) Sukindra Rahayu, Ketua Bawaslu Way Kanan mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan pendalaman terkait permasalahan tersebut, namun sayang ketika ditanyakan Apakah terlapor sudah dipanggil oleh pihak bawaslu, Sukindra sedikit mengelak.

“Belum bang kita masih melakukan kajian tentang syarat formil dan materil laporan, kl syrat formil atau materilnya blom lengkap maka akan diberikan kesempatan kpd pelapor untuk dilengkapi.” ujar Ketua Bawaslu Way Kanan.

Padahal pada saat laporan di buat pelapor yg datang langsung bersama istrinya sudah membawa bukti dan keterangan kepada Ketua Bawaslu way kanan yang di dampingi oleh 2 Komisioner Bawaslu, ( Arif dan Rizwan ) di Kantor Bawaslu Way kanan. 

Pelapor yang bernama Zanzabil.Al.Falah S.Sos.MA berharap lapiran yang diadukan atas dugaan penyalahgunaan wewenang, intimidasi dan keterlibatan politik praktis yang dilakukan oleh Kepala Puskesmas Rebang Tangkas Dirson kepada istrinya, bisa segera ditindaklanjuti secara transparan dan tegak lurus, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sementara itu dilain pihak, Sekda Way Kanan Saipul, S. Sos., M. M., dihubungi melalui via WA mengatakan bahwa terkait hal tersebut Pemda Way Kanan saat ini telah mengambil langkah membentuk tim di inspektorat untuk dilakukan pemanggilan dan pemeriksaan.

Terkait tingkat kesalahan dan sangsi yang dapat dari terlapor atas tindakan yang di lakukan Sekda meminta agar semua pihak bersabar menunggu hasil pemeriksaan.

“Kita tunggu dulu hasil pemeriksaannya karena itu yang akan mengetahui Drajat kesalahannya.” tutup Sekda.

Morr
Share:
Komentar

Berita Terkini