-->

Monev Awal Tahun Kecamatan Bumi Agung Dilaksanakan di Kampung Tanjung Dalam

Publish: Indragiri pos ----
WAY KANAN-Pemerintah Kecamatan Bumi Agung, Kabupaten Way Kanan Melaksanakan Monev (Monitoring dan Evaluasi) Kampung Tanjung Dalam, ini merupakan salah satu bentuk tugas pemerintah kecamatan dalam pembinaan dan pengawasan pengelolaan keuangan desa agar sesuai peraturan perundangan yang berlaku, jumat (05/01/2024).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Camat Bumi Agung Firdaus, SE. dan didampingi oleh tim monitoring kecamatan, turut hadir pula Kepala Kampung Tanjung Dalam Iwan patra beserta aparatur kampung, BPK, Babinsa dan Bhabinkamtibmas kampung setempat.

Menurut Camat Bumi Agung kegiatan tersebut adalah  rangkaian tahapan proses untuk memastikan Dana Desa  benar - benar terlaksana dengan baik sesuai dengan peruntukannya, membawa nilai manfaat bagi masyarakat dengan prinsip efektif,efisien dan akuntabel.

“Tim dari Kecamatan melaksanakan Monitoring dan Evaluasi beberapa kegiatan yang telah atau sedang dilaksanakan di Desa desa  yang dipimpinnya, dimana Monev ini mencakup hasil fisik kegiatan, serta administrasi pelaporannya, dan secara umum di Desa Tanjung Dalam dinilai sudah cukup baik, semoga bermanfaat dan dipastikan penggunaan Dana Desa Tepat waktu, tepat mutu, dan tepat sasaran yang membawa nilai manfaat secara maksimal bagi masyarakat.” jelas Firdaus.

Masih di lokasi yang sama Kepala Kampung Tanjung Dalam Iwan Fatra menjelaskan bahwa Dana Desa yang dikelolanya di tahap Tiga tersebut disalurkan diantaranya untuk gaji, insentif aparatur, kader dan juga pembangunan fisik.

“Ini yang ditinjau dan dievaluasi hari ini sumur bor yang letaknya di dusun satu, alhamdulillah dampaknya sudah bisa dirasakan dan dinikmati oleh masyarakat, pada hari ini juga kita realisasikan pembagian insentif aparatur serta para kader yang sumbernya dari dana desa tahap 3 tahun anggaran 2023” pungkas Iwan Fatra.

Morr
Share:
Komentar

Berita Terkini