-->

PBB Tahun 2023 Kampung Tri Tunggal Jaya TUBA Diduga Digelapkan Oleh Nuryanto Mantan Kepala Kampung

Publish: Indragiri pos ----
TULANG BAWANG - Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2023, Kampung Tri Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang (Tuba), Provinsi Lampung, di duga disalah gunakan oleh mantan Kepala Kampung Nuryanto di taksir mencapai Rp. 42.000.000,- (empat puluh dua juta rupiah) Hal tersebut terkuak saat media ini lakukan investigasi, Senin, 08/01/2024

Menurut keterangan dari sumber  terpercaya yang namanya tidak ingin dipublis menjelaskan memang benar jika PBB tahun 2023 Kampung Tri Tunggal Jaya tidak disetor ke dinas terkait nilainya jika tidak salah sekitar Rp.42.000.000,- (empat puluh dua juta rupiah)." terangnya.

Untuk lebih jelasnya coba tanyakan sama mantan cariknya dia lebih paham kemana saja aliran dana PBB tahun 2023 Kampung Tri Tunggal Jaya.

Atas informasi tersebut media ini kemudian lakukan kunjungan ketempat kediaman mantan carik Kampung Tri Tunggal Jaya, guna meminta keterangan atas dugaan pengelapan PBB tahun 2023 oleh Kepala Kampung Nuryanto.

Tak butuh waktu lama ahirnya awak media dapat bertemu dengan MR inisial yang merupakan mantan carik Kampung Tri Tunggal Jaya, informasi yang diperoleh dar MR bahwa untuk masalah PBB tahun 2023 emang benar dikelola oleh dirinya namun ia menyangkal jika uang PBB tersebut digunakan olehnya mantan kepala kampung Nuryanto.

Saya ini cuma carik bang benar PBB tahun 2023 Kampung Tri Tunggal Jaya saya yang kelola tapi uang hasil pembayaran PBB oleh masyarakat tersebut saya serahkan kepada Kepala Kampungnya Nuryanto,"Jelasnya.

Saya ada buktinya saat uang PBB tersebut diminta oleh Nuryanto melalui orang kepercayaannya ini bang buktinya sambil menunjukan kwitansi dimana tertulis pada tanggal 28/05/2023 diambil sebesar Rp.2.000.000,- (dua juta ruiah) kemudian tanggal 07/06/2023 dipinjam lagi sebesar Rp.5.000.000,- atas perintah Nuryanto, saya tidak tau digunakan untuk apa saja uang tersebut.

Saat ditanya berapa total uang PBB tahun 2023 yang belum disetor ke Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang bawang yang diduga disalah gunakan oleh mantan Kepala Kampung Nuryanto, MR mengatakan kalo tidak salah sekitar 42.000.000,- (empat puluh dua juta rupiah)," terangnya

Saya ini dulunya carik tapi seperti Kepala Kampung semua pekerjaan di Kampung Tri Tunggal Jaya saya yang hendel pasalnya Nuryanto selaku kepala Kampung tidak pernah masuk kerja saya juga tidak tau kenapa," jelas MR

Semua biaya oprasional Kampung Tri Tunggal Jaya saya ambil dari biaya harian contoh jika ada masyarakat yang ingin buat surat atau izin kegiatan dipungut biaya seiklasnya kami enggak matok, uangnya kami gunakan untuk keperluan di balai Kampung.

Saat ditanya tentang Dana Desa (DD) tahun 2023, MR jelaskan selaku carik saat itu tidak pernah dilibatkan dan tidak tahu berapa anggarannya, yang kelola Nuryanto Kepala Kampung, saya juga enggak tau digunakan untuk apa saja, DD tahun 2023 tersebut"katanya.

Sampai berita ini di rilis Nuryanto mantan Kepala Kampung Tri Tunggal Jaya periode 2018-2023 tidak dapat di minta keterangannya awak media mencoba menghubungi melalui telpon seluler miliknya dengan nomor 0821-7603-xxxx tidak diangkat, di WA pun tidak di balas, saat didatangi kerumahnya pun yang bersangkutan tidak ada, informasi  yang beredar bahwa Nuryanto sudah tidak berada di Tulang Bawang lagi.
 
Rahmat.
Share:
Komentar

Berita Terkini