-->

R. Adipati S Hadiri Pelantikan Pengurus Majelis Ta’lim Miftahul Jannah di 2 Kecamatan

Publish: Indragiri pos ----
WAY KANAN,-Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, S.H.,M.M hadir dalam 2 rangkaian acara pelantikan dan pengukuhan pengurus Majelis Ta’lim Miftahul Jannah di 2 kecamatan Kecamatan Bumi Agung dan Kecamatan Way Tuba oleh Camat setempat masing-masing, dengan  Masa Bakti 2023 – 2028, selasa (30/01/2024).

Pada rangkaian acara pertamanya Bupati menghadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus Majelis Ta’lim Miftahul Jannah yang bertempat di Masjid Nurul Hidayah, Kecamatan Bumi Agung, Camat Bumi Agung Firdaus.

Dalam sambutannya R. Adipati S mengatakan sebagai organisasi yang berbasis keumatan Majelis Ta’lim Miftahul Jannah Kecamatan Bumi Agung sebagaimana Majelis Taklim lainnya memiliki peran yang cukup strategis dalam rangka meletakan dasar-dasar pemahaman yang bukan saja secara internal menjadi kebutuhan yang bersifat khusus melainkan juga secara eksternal dalam rangka menjembatani hubungan informasi publik bagi masyarakat sekitar dengan baik dan terbuka. 

“Di era perkembangan digital dan media sosial dewasa ini kita harus mampu membentengi anak-anak kita dari hal-hal yang bersifat negatif, untuk itu peran ibu-ibu majelis sangat penting dalam rangka membina anak-anak agar tumbuh menjadi generasi yang berguna bagi bangsa dan Negara.” ucap Bupati. 

Masih di tempat yang sama, Camat Bumi Agung Firdaus, SE mengatakan bahwa Kepengurusan Majelis Taklim yang baru didasarkan pada Peraturan Pemerintah Nomor 55 Tahun 2007 Tentang pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan, Peraturan Menteri Agama No 13 Tahun 2012 Tentang organisasi tata kerja instansi vertikal Kementerian Agama dan Keputusan Camat Bumi Agung No 451 Tahun 2023 dengan Ketua Siti Imli Qomariyah, Sekretaris Robiyah, dan Bendahara Hamsiyah dan bidang bidang lainnya.

“Saya selaku Camat Bumi Agung mengucapkan selamat kepada ibu-ibu pengurus Majelis Taklim Nahdlatul Ulama Kecamatan Bumi Agung yang telah dilantik untuk masa bakti 2023-2028.” tutur Firdaus.

Usai acara di Kecamatan Bumi Agung, Bupati Beserta rombongan langsung bergegas menuju rangkaian acara yang sama di Kecamatan Way Tuba, yang disambut langsung oleh Camat Way Tuba Johanis, S.E.,M.M beserta para Kepala Kampung setempat.

Pada kesempatan itu Bupati menyampaikan agar Pengurus Majelis Wakil Cabang Kecamatan menjaga eksistensi membangun hubungan yang baik antara sesama anggota dan pengurus melalui kemampuan komunikasi yang efektif sehingga Majelis Taklim dapat berperan lebih luas yang bukan hanya menyangkut soal-soal ritual saja tetapi masalah-masalah dalam dimensi ibadah sosial lainnya.

Sementara itu Camat Way Tuba Johanis berharap dimana dengan dilantiknya kepengurusan yang baru diharapkan dapat membawa perubahan bagi organisasi kearah yang lebih baik lagi, menjalin komunikasi dan hubungan kerja sama yang baik antara sesama anggota juga pengurus Majelis Taklim.

“Saya beserta jajaran mengucapkan selamat kepada para pengurus yang baru dilantik, serta optimisme dalam mengemban tugas dan amanah yang diberikan.” tutup Johanis.

Turut hadir dalam acara tersebut Anggota DPR RI Komisi XI Marwan Cik Hasan dari Fraksi Partai Demokrat, Kadis P3A, PPKB.

Morr
Share:
Komentar

Berita Terkini