-->

Gas LPG Meledak, 2 Kapal Motor di Tembilahan Terbakar

Publish: Redaksi ----

TEMBILAHAN - Kapal bermuatan gas LPG dan sembako terbakar di sungai Indragiri tepatnya saat sandar di pelabuhan LLSDP Tembilahan, Senin (27/05/2024) pukul 03.00 Wib.

Kapal Motor (KM) yang terbakar adalah KM Karmila milik Sudirman bermuatan Gas LPG dan Kapal KM Utami bermuatan sembako milik sahlan kedua kapal ini saat kejadian sedang bersandar di pelabuhan LLSD atau Lasdap.

Dari informasi yang diterima Media ini kejadian bermula saat Ramadoni dan Febi Aprilio yang berada di dalam Kapal Motor Karmila  tiba - tiba melihat ledakan yang berasal dari salah satu tabung gas LPG 3 Kg.

Kemudian Saksi dan Korban melompat ke sungai untuk menyelamatkan diri dan berlari ke Jl. Sudirman Tembilahan untuk meminta pertolongan, kemudian Korban lalu dibawa ke Rumah Sakit Puri Husada Tembilahan Untuk diberikan Tindakan Pertolongan Pertama.

Melihat kejadian tersebut salah satu warga melaporkan kejadian tersebut kepada Koramil 01/TBH dan kemudian Babinsa Kota melaporkan ke Damkar Tembilahan, Pada pukul 04.00 Wib Babinsa Kota dan tim pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran. Pukul 05.00 Wib api sudah dapat dipadamkan dan selanjutnya masih dilakukan pendinginan untuk memastikan api benar-benar padam. 

Tidak terdapat korban jiwa dalam kejadian ini, korban yang selamat dan luka bakar saat ini masih menjalani perawatan di RS Puri Husada Tembilahan. Kerugian materi diperkirakan sekitar Rp. 400 juta.

Tim pemadam yang terlibat sebagai berikut :
1. 2 unit mobil Damkar Kab. Inhil.
2. 1 unit Viar PSMTI Tembilahan
3. 1 unit Viar Padupai Tembilahan 
4. 1 Unit L300 BPBD Kab. Inhil
5. Anggota Koramil 2 orang
6. Masyarakat.

Pukul 05.00 Wib api sudah dapat di padamkan dalam keadaan aman dan terkendali.***
Share:
Komentar

Berita Terkini