-->

Memperingati Hari Jadi Kota Metro Yang Ke-87 Tahun 2024

Publish: Indragiri pos ----
KOTA METRO LAMPUNG,—Dalam rangka memperingati hari jadi Kota Metro yang ke-87 tahun 2024, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jendral Ahmad Yani Metro, adakan sosialisasi kesehatan jantung dan pemeriksaan Elektrokardiografi (EKG), untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dan lansia Kota Metro juga sekaligus  memperingati hari Hipertensi sedunia yang berlangsung di Aula Diklat RSUD Jend. Ahmad Yani setempat, pada Jum’at  (31/05/24).
Direktur RSUD Jend. Ahmad Yani Metro, dr. Fitri Agustina mengungkapkan, pihaknya memberikan edukasi dan pemeriksaan EKG, untuk masyarakat dan ASN Kota Metro, dan tips pola hidup sehat.

“Kita jaga jantung kita, dengan pola hidup sehat, salah satunya dengan mengurangi kafein atau kopi. Hindari merokok dan jangan begadang,” ungkapnya.
Kita mengadakan kegiatan ini yaitu, kolaborasi antara yayasan jantung Indonesia, Dinas kesehatan, RSDU Ahmad Yani, kemudian dengan Perki,” sambungnya.

Lebih lanjut, pihaknya membeberkan pengetahuan terkait denyut jantung yang baik dan tidak normal.

“60 sampai 100 ialah detak jantung yang normal. Jadi, kalau diatas 100 itu, harus kita periksakan. Makanya, kita harus sering periksa, dibawah sini, dengan 3 jari,” bebernya.

Sementara itu, Wakil Walikota Metro, Qomaru Zaman Menyebut, Pemkot Metro Memberikan perhatian khusus kepada penderita Hipertensi, di Bumi Sai Wawai.

“Hari ini pemeriksaan EKG, kepada seluruh warga, masyarakat termasuk ASN. Saya sudah membuktikan sendiri, saya sudah dicek, jantung saya sehat, sehat benar, jaga jantung anda bahaya, termasuk penyakit mematikan berbahaya nomor dua,” ungkapnya.

Lanjut Qomaru menambahkan, pihaknya berterima kasih kepada Dinkes, RSUD Ahmad Yani, danYayasan Jantung Indonesia, yang telah memberikan pelayanan EKG dengan baik kepada masyarakat.Tutupnya.(Rendy).
Share:
Komentar

Berita Terkini