-->

39 Ekor Sapi Qurban Pemkab Lampung Selatan, Dipotong di RPH PT.Juang Jaya Abdi Alam(JJAA)

Publish: Indragiri pos ----
KALIANDA LAMSEL,-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menerima hewan kurban 39 ekor sapi dan 2 ekor kambing pada tahun 1445 Hijriah/2024 Masehi.

Secara simbolis, hewan kurban itu diserahkan Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Setdakab Lampung Selatan, Dulkahar kepada panitia kurban, di Masjid Agung Kalianda, Senin (17/6/2024).

Selanjutnya, hewan kurban tersebut akan didistribusikan kepada masyarakat yang tersebar di 17 kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan.

Dulkahar menyampaikan, penyerahan hewan kurban tersebut merupakan bentuk kepedulian sosial Pemkab Lampung Selatan terhadap masyarakat yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

“Ini merupakan wujud kepedulian Bupati Lampung Selatan H.  Nanang Ermanto dan kepedulian seluruh pejabat yang ada di Kabupaten Lampung Selatan,” kata Dulkahar.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Kurban Pemkab Lampung Selatan, Suparman, menyampaikan, tahun ini Pemkab Lampung Selatan menyumbangkan 39 ekor sapi kurban.

“Pak Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto juga melakukan kurban 1 ekor sapi di Desa Way Galih, Kecamatan Tanjung Bintang pada tahun 1445 Hijriah ini,” kata Suparman.

Lebih lanjut Suparman menyampaikan, dari 39 ekor sapi tersebut, 3 ekor sapi akan didistribusikan di Masjid Agung Kalianda, 4 ekor sapi di Kantor Satpol PP, dan 32 ekor sapi disebar di 17 kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan termasuk sejumlah pondok pesantren.

“Untuk pemotongan hewan kurban akan dilakukan di PT Juang Jaya Abdi Alam, yang ada di Kecamatan Sidomulyo,” kata Suparman.(Saz)
Share:
Komentar

Berita Terkini