-->

Hari Raya Waisak 2568 BE/2024, Ummat Budha Tembilahan Kedatangan 2 Biksu

Publish: Redaksi ----

TEMBILAHAN - Vihara Budi Bhakti Tembilahan Gelar Safari Waisak Masih Dalam Rangkaian Peringatan Hari Waisak 2024/2568 TB, di Vihara Budi Bhakti Tembilahan, Jl. Ahmad Yani No.1 Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Minggu (02/06/2024) malam.

Hari raya Waisak adalah hari besar bagi agama Buddha di seluruh dunia. Momen istimewa ini ialah untuk memperingati tiga peristiwa besar dalam kehidupan Siddhartha Gautama, Buddha, yaitu kelahiran, pencerahan, dan wafatnya.

Rangkaian terakhir perayaan Waisak di Vihara Budi Bhakti yakni Safari Waisak bersamaan dengan kedatangannya para biksu. Para biksu yaitu Suhu Badragosha dan Suhu Badravacana tersebut tiba di Tembilahan pada Minggu (02/06) dan melaksanakan sejumlah upacara, sebelum akhirnya bermalam di Vihara Budi Bhakti Tembilahan.

"Rangkaian waisak pada malam hari ini diawali dengan acara puja, dan yang kedua dirangkai dengan kegiatan puja bakti, dan yang ketiga damadesana yaitu mengenai pesan pesan waisak, dan keempat pembawaan wihara waisak yang dinyanyikan adik-adik dari vihara budi bhakti, dan yang kelima dirangkai dengan acara penutup kebaktian," ujar Ketua Yayasan Budi Bhakti Deddy Sucaini.

Adapun para biksu yang datang di sambut warga Tembilahan Kabupaten Inhil dengan penuh antusias. Setelah sejenak beristirahat, mereka mengikuti acara pemberkatan yang juga diikuti oleh umat Buddha di Kota Tembilahan.

Para biksu yang datang di vihara budi bhakti Tembilahan bernama Suhu Badragosha dan Suhu Badravacana, Suhu Badragosha menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat di Vihara budi bhakti Tembilahan.

"Untuk safari waisak ini diawali dari sini yaitu Kota Tembilahan Kabupaten Inhil, nanti dilanjutkan ke Sungai Guntung, Sembuang, Belaras, Daerah Concong, Kuala Lahang, Teluk Pinang, dan terakhir nanti di Kuala Enok, dan pelaksanaan safari ini dilaksanakan sekitar seminggu," tutupnya. (*)
Share:
Komentar

Berita Terkini