-->

Pekon Wates Selatan Kecamatan Gadingrejo kabupaten Pringsewu Alokasikan DD Tahap 1 tahun 2024 Untuk Pembangunan Drainase dan TPT

Publish: Indragiri pos ----
PRINGSEWU LAMPUNG, - Pemerintah Pekon Wates Selatan, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Lampung, fokuskan dana desa tahun 2024 tahap pertama untuk pembangunan Drainase dan TPT. 

Pembangunan drainase dengan panjang 40 meter di RT 1 RW 1 dengan pagu anggaran senilai Rp19,5 juta dan TPT sepanjang 58 meter terletak di RT 4 RW 2 dengan pagu anggaran senilai Rp 36, 8 juta. 

Kepala Pekon Wates Selatan, Lasi Ariyanto mengatakan, pihaknya tengah fokus perbaikan infrastruktur untuk mempermudah dan memperlancar saluran pembuangan air agar lebih lancar dan terhindar dari banjir. 

"Dengan dibangunnya Drainase ini semoga ke depan dapat memperlancar saluran pembuangan air, sehingga dengan lancarnya akses pembuangan ini, semoga bisa meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat" kata Lasi

Lasi menambahkan, selain membangun drainase untuk memperlancar saluran pembuangan air , pihaknya juga membangun talut penahan tanah (TPT)untuk mencegah tergerusnya tanah saat musim hujan. 

"Pembangunan TPT ini juga semoga bisa bermanfaat untuk mencegah tanah erosi saat musim hujan, masyarakat juga dihimbau agar menjaga saluran drainase agar terbebas dari sampah supaya tidak tersumbat dan terhindar dari banjir saat musim penghujan datang dan kegiatan ini imbuhnya.

Sementara ketua tim pelaksana kegiatan Ghufron Alif Maryono menyampaikan, pembangunan yang dilaksanakan sesuai kesepakatan masyarakat setempat. 

"Pembangunan yang kita laksanakan memang hasil musyawarah dan kesepakatan masyarakat" terang Ghufron.(Veri)
Share:
Komentar

Berita Terkini