-->

Sekretaris Umum LAMR Inhil Ucapkan Tahniah Atas Penabalan Gelar Adat Kepala Staf Angkatan Laut

Publish: Redaksi ----

PEKANBARU - Ketua Umum Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Indragiri Hilir, Datuk Seri H. Said Syarifuddin diwakili oleh Sekretaris Umum LAMR Kab. Inhil Datuk Mahmudin, S.Pi, mengucapkan selamat dan tahniah kepada Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Republik Indonesia, Tuan Laksamana TNI Dr. H. Muhammad Ali, atas penganugerahan gelar adat sebagai Datuk Seri Segara Utama Setia Wangsa dari Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) dalam majelis penganugrahan gelar adat, di Balai Adat LAM Riau Jalan Diponegoro Pekanbaru. Rabu (05/06/2024).

Prosesi penabalan gelar adat itu diawali pembacaan warkah pemberian gelar adat, pemasangan tanjak oleh Ketua Umum MKA LAM Riau Datuk Seri H. Raja Marjohan Yusuf, pemasangan selempang oleh Asisten I Setdaprov Riau Zulkifli Syukur dan pengalungan mendali oleh Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad.

Sedangkan pemasangan keris oleh Ketua Umum DPH LAM Riau Datuk Seri H. Taufik Ikram Jamil serta dilanjutkan prosesi tepuk tepung tawar kepada Datuk Seri Segara Utama Setia Wangsa bersama Datin Ny. Fera Muhammad Ali.

Ketua Umum DPH LAMR Kab. Inhil yang diwakilkan oleh Sekretaris Umum Datuk Mahmudin mengatakan, Tuan Laksamana TNI Dr. H. Muhammad Ali sangat layak menerima gelar adat Datuk Seri Segara Utama Setia Wangsa, sebagai seorang pemimpin yang bijaksana, tegas dan kuat, sehingga dengan kepemimpinannya dan kekuatannya beliau sangat mampu untuk menjalankan kewajiban dan menjunjung kesetiaan kepada bangsa dan negara.

Ditambahkan Datuk Mahmudin, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) RI, Tuan Laksamana TNI Dr. H. Muhammad Ali adalah sosok tauladan yang baik. Tidak hanya saat menjalani tugas menjaga keamanan laut Negara saja. Namun beliau dikenal sebagai sosok pejabat memiliki jiwa sosial yang tinggi di tengah-tengah masyarakat saat menjalankan tugas maupun tanpa bertugas yang selalu bersosial kepada masyarakat.

"Selamat dan tahniah saya ucapkan atas gelar adat yang Tuan Laksamana TNI Dr. H. Muhammad Ali dapatkan, semoga gelar adat ini menambah semangat dalam dan kekuatan beliau dalam menjalankan tugas serta amanah untuk bangsa dan negara," ujar Mahmudin yang juga Ketua DPD KNPI inhil.***
Share:
Komentar

Berita Terkini