-->

Berlangsung Sukses dan Meriah, Kalianda Fair 2024 di Ramaikan 85 Stand

Publish: Indragiri pos ----
KALIANDA LAMSEL– Event Kalianda Fair 2024 yang diadakan di Lapangan Desa Agom, Kecamatan Kalianda berlangsung sukses dan meriah, Jumat (26/7/2024).
Beragam produk unggulan dari masing-masing desa dipamerkan dalam acara ini, mulai dari kerajinan tangan, kuliner khas, hingga produk pertanian, yang ditampilkan di 85 stand.

Tak hanya itu, para pengunjung juga disuguhkan dengan berbagai pertunjukan seni dan budaya yang menambah semarak acara.

Kegiatan Kalianda Fair dibuka langsung Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto. Hadir juga Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi Yusrin, Dandim 0421/LS Letkol Inf. Esnan Haryadi, Sekretaris Daerah Kabupaten, Thamrin beserta sejumlah pejabat utama di lingkup Pemkab Lampung Selatan. 

Dalam sambutannya, Nanang Ermanto mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Kalianda Fair 2024.

Nanang merasa sangat bangga melihat antusiasme masyarakat dan keikutsertaan semua desa di Kecamatan Kalianda. Stand-stand desa yang ditampilkan pun luar biasa dan inovatif, yang menunjukkan potensi dan kreativitas masyarakat. 

“Saya melihat malam ini Kalianda Fair 2024 berlangsung begitu tertib, begitu meriahnya, benar-benar luar biasa. Setiap stand desanya juga begitu luar biasa,” kata Nanang. 

Nanang menyampaikan, Kalianda Fair 2024 juga menjadi ajang promosi bagi para pelaku usaha lokal untuk memperkenalkan produk mereka ke pasar yang lebih luas. 

“Tujuan kita bagaimana menggerakkan ekonomi desa. Alhamdulillah begitu meriah dan antusias masyarakat malam ini ingin melihat apa yang ada di Kalianda, terjadi perputaran ekonomi disini,” ujar Nanang. 

Sementara itu, Camat Kalianda, Erman Suheri menyampaikan, Kalianda Fair 2024 berlangsung mulai tanggal 26 hingga 29 Juli 2024 mendatang.

Erman Suheri berharap, melalui kegiatan Kalianda Fair 2024 yang menampilkan berbagai potensi unggulan ciri khas dari masing-masing desa, bisa menjadi wadah bagi pelaku usaha dan masyarakat, untuk saling berbagi informasi dan berkembang menjadi lebih baik lagi. 

“Dalam Kalianda Fair 2024 terdapat kurang lebih 85 stand, terdiri dari 25 stand Desa, 4 kelurahan, stand KUPT, dan stand pelaku UMKM,” ungkap Erman Suheri dalam laporannya.(Saz)
Share:
Komentar

Berita Terkini