-->

Buntut Dari Adu Domba Oleh Wanita Camat Lapor ke Propam Polres Way Kanan

Publish: Indragiri pos ----
WAY KANAN LAMPUNG - Buntut dari adu domba yang dilakukan oleh seorang wanita, Camat Buay Bahuga Edi Alamsyah Merasa Resah dan membuat laporan resmi ke Propam Polres Way Kanan agar Oknum Polisi tersebut diberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku di Kepolisian.

Laporan Camat Buay Bahuga ke Polres Way Kanan ditandai dengan Surat Tanda Penerimaan Laporan dengan Nomor STPL/1/VII/2024/Si Propam.

“Saya merasa terancam, dia datang dengan Arogan membawa sebuah Palu, saya merasa tak di pandang dan di rendahkan di tempat saya. Jadi hari ini saya buat laporan ke Propam Polres Way Kanan, supaya dia (R) di proses di institusinya,” ungkap Edi usai membuat laporan di Polres Way Kanan, kamis (18/07/2024).

Camat Buay Bahuga tersebuf menerangkan bahwa benar dirinya yang melepaskan Banner Salah Satu Bakal Calon tersebut. Karena terpasang di Fasilitas Umum.

“Iya memang saya yang melepas. Karena itu Fasilitas Umum. Semua ada aturannya, Bukan karena saya Alergi dengan Banner Bacabup tertentu. Saya tegaskan juga bukan hanya Bakal Calon tertentu semua Bakal Calon tidak diperkenankan memasang Baliho atau Banner di Tempat Fasilitas umum,” ujarnya.

Ia juga menegaskan bahwa tidak ada keberpihakan terhadap salah satu Bakal Calon. Menurutnya siapa pun Bakal Calon tidak boleh sembarangan memasang alat peraga di Fasilitas Umum.

“Inikan belum ada Penetapan dari KPU. Saya rasa kami dari Pemerintahan juga berhak untuk menertibkan. Kecuali kalau sudah Penetapan mungkin sudah masuk ke Ranah Bawaslu untuk menertibkan,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo membenarkan jika Propam Polres Way Kanan telah menerima Laporan dari Camat Buay Bahuga terkait dengan Anggotanya yang diduga berselisih paham dengan Camat Buay Bahuga.

“Kami membenarkan bahwa sudah ada Laporan Camat ke Propam Polres Way Kanan. Saat ini Permasalahan masih ditangani oleh Propam. Masih proses dan kita dalami. Apabila Anggota itu salah kita akan tindak lanjuti. Prosesnya juga membutuhkan waktu, oleh karena itu kita tunggu saya info berikutnya,” ucap Kapolres.

Kapolres Way Kanan juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Way Kanan khususnya agar saling menjaga kondusifitas di tengah tengah masyarakat menjelang Pelaksanaan Pilkada Way Kanan 2024.

“Saya menghimbau agar semua pihak dapat sama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat. Kita harus saling menghormati dan menjaga kondusifitas, saling menahan diri jika ada perselisihan,” Imbaunya. ***


(Tim)
Share:
Komentar

Berita Terkini