-->

Camat Buay Bahuga Hadir Dalam Pengajian Umum Yang di Gelar Kampung Sri Tunggal

Publish: Indragiri pos ----
WAY KANAN LAMPUNG,-Camat Buay Bahuga Edi Alamsyah menghadiri pengajian umum di Kampung Sri Tunggal dalam rangka memperingati tahun baru islam 1446 H dan bersih kampung yang dihadiri juga oleh Ayu Asalasyiah sebagai Ketua Majelis Taklim kabupaten way kanan, minggu (21/07/2024).

Kegiatan yang berlangsung di lapangan kampung Sri Tunggal diisi dengan siraman rohani oleh KH. Dr. Muhammad Rusfi, M. Ag, dengan tema Muharram sebagai momentum evaluasi diri dan menata hati dalam perspektif ilmu tasawuf (refleksi, mendorong semangat bersama, mendekatkan diri kepada Allah SWt).

Pada kesempatan tersebut Ayu Assalasyiah mengucapkan terima kasih dalam sambutannya dimana kegiatan tersebut berlangsung dengan hikmat dan dipenuhi oleh ratusan warga.

Sementara itu dalam Tausiyahnya KH. Dr. Muhammad Rusfi, M. Ag, menyampaikan peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1446 H kali ini untuk mengenang Nabi Muhammad SAW melakukan hijrah dari Mekkah ke Madinah pada 622 Masehi yang penuh dengan rintangan hingga peristiwa hijrah tersebut kemudian dijadikan kalender Islam awal adalah Muharram pada masa khalifah Umar bin Khatthab, yang kemudian dikenal dengan kalender Hijriyah.

Sementara itu di depan awak media usai kegiatan tersebut Camat Buay Bahuga Edi Alamsyah menyampaikan rasa terimakasihnya kepada masyarakat, dirinyapun mengatakan bahwa tema peringatan bukan semata-mata sekedar harapan dalam tulisan, melainkan sebuah panggilan untuk kita semua bertindak, berubah dan berkontribusi nyata demi mewujudkan masa depan yang lebih baik untuk tanah air Indonesia.

"Ditahun baru ini, mari kita renungkan betapa berharganya setiap langkah kecil menuju perubahan yang lebih baik serta untuk meningkatkan Iman dan Taqwa serta senantiasa berdoa Kepada Allah SWT agar diberikan Taufik dan hidayah-Nya dalam setiap langkah.” pungkas Camat.

Menurut Kepala Kampung Sri Tunggal Romdhoni kegiatan ruat kampung ini berlangsung hingga malam hari dengan menggelar wayang kulit.

Morr
Share:
Komentar

Berita Terkini