-->

DPMPTSP Komitmen Dalam Pelayanan ZI

Publish: Redaksi ----
Pembangunan Zona Integritas (ZI) merupakan langkah penting dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik dan pemberantasan korupsi di Indonesia. Sesuai dengan Permenpan RB Nomor 90 Tahun 2021, ZI adalah instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya berkomitmen untuk menciptakan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). 

Komitmen ini mencakup reformasi birokrasi yang bertujuan untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, akuntabel, dan pelayanan publik yang prima. Dalam konteks Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kabupaten Indragiri Hilir, pendampingan dan evaluasi oleh Tim Inspektorat menunjukkan dedikasi terhadap pencapaian standar ZI.

Kehadiran Tim Inspektorat, yang dipimpin oleh Pengendali Teknis Dedi Kurniawan, SE dan Ketua Tim Norfatmawati, SE, serta sambutan positif dari Hj. April Linda Purwanti, S.Sos, MM dan timnya, menandakan upaya bersama dalam menerapkan prinsip-prinsip ZI, pada Selasa (2/7/2024).

 Proses ini tidak hanya penting untuk memenuhi regulasi tetapi juga sebagai wujud nyata dari komitmen pemerintah daerah dalam melayani masyarakat dengan integritas dan transparansi.
Menurut Norfatmawati selaku Ketua Tim Pendampingan dan Evaluasi, keberhasilan dalam pembangunan ZI diukur lewat menilai pelaksanaan dari parameter-parameter komponen pengungkit dan komponen hasil.

"Komponen Pengungkit diberi bobot 60% dan Komponen Hasil diberi bobot 40%, diharapkan kedepannya untuk instansi pemerintah daerah DPMPTSP menjadi role model dalam penegakan integritas." Tegasnya. (Galery)
DPMPTSP Inhil Sambut Pendampingan Evaluasi ZI oleh Inspektorat

DPMPTSP Inhil Sambut Pendampingan Evaluasi ZI oleh Inspektorat



Kehadiran Tim Inspektorat, yang dipimpin oleh Pengendali Teknis Dedi Kurniawan, SE dan Ketua Tim Norfatmawati, SE,

Kehadiran Tim Inspektorat, yang dipimpin oleh Pengendali Teknis Dedi Kurniawan, SE dan Ketua Tim Norfatmawati, SE,



Share:
Komentar

Berita Terkini