-->

Hadapi Pilkada Inhil 2024, KPU Inhil Telah Lakukan Coklit Dalam Rangka Memutakhirkan Data Pemilih

Publish: Redaksi ----

INHIL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) telah melakukan penelitian dan pencocokan (Coklit) kepada sebanyak 424.158 atau sebesar 84.8 Persen  dalam rangka memutakhirkan data pemilih untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 27 November 2024 mendatang. 

Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Inhil, Mohd. Riza Fahlifi. SF menyebutkan bahwa sebanyak 505.655 warga merupakan pemilih yang didapatkan dari Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) dan pemilih baru.

"Pemilih yang sudah dicoklit sejumlah 424.158. Ada data turun dari DP4 dan juga dari pemilih baru, yaitu yang ditemukan petugas di lapangan," Ungkapnya 

Tidak hanya itu, ia juga menjeleskan bawah Jumlah tersebut, masih bisa bertambah  hingga 24 Juli 2024.

"Adapun coklit di Kabupaten Indragiri Hilir  dilakukan oleh sebanyak 1227  petugas Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih).  Sejauh ini belum ada kendala, masih berjalan dengan lancar baik," ungkap Pemuda yang dikenal murah senyum tersebut. 

Selain itu,  Beliau juga menyampaikan bahwa Pantarlih yang turun kelapangan harus memakai atribut lengkap serta bersikap ramah, sopan dan santun dalam  melaksanakan tugas. 

"Kami juga tetap menerima masukan dari  masyarakat  apabila ada  masyarakat kami yang belum terdata dan tercoklit oleh petugas kami karena prinsip dalam pemuktahiran data ini yaitu terbuka dan inklusif," Pungkasnya (*)
Share:
Komentar

Berita Terkini