-->

Hadiri Rapat Evaluasi Bersama Pj Bupati, Kadinkes Inhil Siap Berkolaborasi Laksanakan Program

Publish: Redaksi ----
Pada pertemuan penting di Tembilahan, Penjabat Bupati Indragiri Hilir, H. Herman, SE, MT, bersama dengan pejabat terkait, mengadakan rapat evaluasi untuk membahas kemajuan dan tantangan dalam pencegahan stunting. 

Kepala Dinas Kesehatan Rahmi Indrasuri mengikuti rapat evaluasi capaian pelaksanaan pengukuran dan intervensi serentak pencegahan stunting tahun 2024, bertempat di rumah dinas Bupati Inhil, Tembilahan, Jumat, (05/07/2024).

Dengan penurunan signifikan dalam prevalensi stunting dari 28.5% pada tahun 2022 menjadi 18.8% pada tahun 2023, ada alasan untuk optimisme. Namun, dengan target prevalensi stunting yang ditetapkan sebesar 14% untuk tahun 2024, masih ada pekerjaan yang harus dilakukan.

 Intervensi yang berfokus pada 1000 hari pertama kehidupan (HPK) diidentifikasi sebagai kunci untuk mencapai penurunan stunting yang optimal, menekankan pentingnya nutrisi dan perawatan kesehatan selama periode kritis ini. 

Pj. Bupati Herman menekankan pentingnya upaya berkelanjutan dan kerjasama antar sektor untuk mencapai target penurunan stunting di Kabupaten Indragiri Hilir. Kehadiran para pejabat kesehatan dan kepala puskesmas menandakan komitmen kolektif untuk memerangi stunting dan mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak-anak di daerah tersebut. (Galery)






Share:
Komentar

Berita Terkini