-->

Pagelaran Wayang Kulit Puncak Kegiatan Bersih Desa Pekon Yogyakarta Selatan

Publish: Indragiri pos ----
PRINGSEWU LAMPUNG,-Pekon Yogyakarta Selatan Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu adakan Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk Lakon " Ngamarto Binangun " Ki Dalang Gondo Sutoto, S.Sn dari Wiono Kabupaten Pesawaran.Selasa 30 Juli 2024.

Hadir dalam acara ini Wakil DPR Provinsi Lampung, Camat Gadingrejo, Ketua Apdesi Gadingrejo, Kepala Pekon se Kecamatan Gadingrejo, Babinsa, BhabinKamtipmas, Kepala Pekon Yogyakarta Selatan, Jajaran Aparatur Pekon Yogyakarta Selatan, segenap panitia dan warga masyarakat.

Kepala Pekon Yogyakarta Selatan 
MURSIDI dalam sambutannya menyampaikan, acara pagelaran wayang kulit ini merupakan tontonan dan tuntunan yang dapat kita ambil sebagai pedoman atau tatanan dalam hidup.

Tak lupa Iya sampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh tamu undangan, segenap panitia, serta masyarakat Pekon Yogyakarta Selatan yang telah bersama mensukseskan acara ini.

Wakil ketua DPRD Provinsi Lampung dalam sambutannya juga memberikan apresiasi kepada masyarakat Pekon Yogyakarta Selatan dengan kreatifitas kebersamaan dan semangat gotong royong yang tetap melestarikan seni kebuda kita.

Beliau juga menghimbau kepada masyarakat untuk menyambut Pilkada dengan baik serta bijak, semoga nantinya Pilkada mendatang berjalan dengan lancar, dan Kabupaten Pringsewu memiliki sosok pemimpin yang amanah untuk masyarakat Kabupaten Pringsewu.

"Mudah - mudahan semuanya dapet mengambil makna untuk membangun dan mencapai kejayaan memberikan kekuatan untuk menjadikan Pringsewu Lebih Maju kedepannya", Pungkasnya.

Kepala Pekon Yogyakarta Selatan MURSIDI setelah di jumpai Awak Media menyampaikan, Pagelaran Wayang Kulit malam ini merupakan puncak dari kegiatan kegiatan yang sudah terlaksana sebelumnya. 

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas masyarakat Pekon yogyakarta Selatan yang di laksanakan setiap tahunnya ketika memasuki bulan Muharram.

Semoga Pagelaran Wayang Kulit Dengan Lakon " Ngamarto Binangun " dapat memberikan makna yang tersirat di dalamnya, serta memberikan gambaran dalam hidup kita", Pungkasnya.

(FERI)
Share:
Komentar

Berita Terkini