-->

Pembukaan TMMD kodim 0424 Tanggamus ke 121 Kembali Digelar di Kabupaten Pringsewu

Publish: Indragiri pos ----
PRINGSEWU LAMPUNG,-Upacara Pembukaan TMMD Ke 121 tahun 2024 Kembali Digelar di Kabupaten Pringsewu kecamatan pagelaran Utara.
Rabu 24 juli 2024

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Tahun 2024 di kecamatan pagelaran utara Kabupaten pringsewu digelar selama satu bulan kedepan.Tim

kegiatan TMMD resmi dibuka oleh Pj Bupati Pringsewu Dr.Marindo Kurniawan,ST,MM  didampingi oleh Dandim letkol inf.Vicky Heru Hersanto,S.i.P ,M.Si.

Secara simbolis, pembukaan TMMD ini dihadiri Kapolres Pringsewu Akbp Benny Prasetya, SH.,S.IK,Ketua DPRD  Suherman, SE,Kajari Pringsewu Raden Wisnu Bagus Wicaksono, SH, MHum,Para staf Ahli Bupati Kab. Pringsewu,Para Kadis/Kaban Kab. Pringsewu,Camat Beserta USPIKA Pagelaran Utara,Kepala Pekon se-Kecamatan Pagelaran Utara,Para Ketua BHP, LPM, dan Lembaga Masyarakat Pekon,Para Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Wanita, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat,Warga Masyarakat Pekon Fajar Mulya serta para undangan.

Peserta Upacara TMMD
Kodim 0424/Tgm,TNI - AL,Polres Pringsewu,Satpol PP Pringsewu,Damkar Pringsewu,ASN,Pelajar.

Kegiatan Karya Bhakti TNI Kodim 0424/Tanggamus yang dimulai hari ini mengusung tema, Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah, yang mengutamakan spirit persatuan dan kesatuan, gotong royong, serta pemberdayaan masyarakat. 

Untuk itu, kepada seluruh warga masyarakat di Pekon Fajar Mulya, saya sampaikan apresiasi, atas kontribusi Pekon dan masyarakat terhadap pelaksanaan TMMD, diantaranya pemberian hibah tanah untuk pembukaan badan jalan. Hal ini menunjukkan antusiasme masyarakat dalam mendukung TMMD serta pembangunan di Pekonnya.

Pj Bupati Pringsewu Marindo kurniawan , menyampaikan Hakekat pembangunan daerah melalui TMMD adalah salah satu upaya mewujudkan komitmen moral TNI dan pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat secara terpadu serta berkesinambungan.imbuhnya

TMMD merupakan program terpadu dan lintas sektoral. Program ini dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sehingga, pelaksanaan TMMD sebagai karya bhakti ini dilakukan bersama-sama antara TNI dan seluruh komponen masyarakat.

" Pada hakikatnya, TMMD untuk memotivasi dan menumbuhkembangkan kesadaran, semangat dan gotong royong serta membangun percaya diri masyarakat. Agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiapsiagaan dalam menghadapi ancaman atau tantangan yang sedang maupun yang akan dihadapi, "ucapnya.

Lebih lanjut, Pj Bupati menjelaskan tujuan dilaksanakan TMMD ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi kemiskinan, serta meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat. TMMD digelar untuk mewujudkan pembangunan yang merata, seimbang dan berkesinambungan, sehingga harus ada sinergitas dalam pelaksanaan TMMD 2024.

“Kegiatan TMMD ke 121 tahun 2024 Dengan tema "Dharma Bakti TMMD mewujudkan percepatan pembangunan di wilayah, program ketahanan pangan desa, percepatan penurunan angka stunting,” jelasnya.

Hari ini, kita merayakan semangat kebersamaan, dedikasi, dan kolaborasi yang luar biasa antara TNI dan rakyat, dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Program ini bukan sekadar inisiatif; melainkan menjadi manifestasi nyata dari komitmen kita bersama, untuk membangun Indonesia dari desa-desa, menjadikannya fondasi yang kokoh untuk pembangunan nasional, dan ketahanan nasional yang tak tergoyahkan.

Prajurit TNI, sebagai patriot dan ksatria bangsa, telah menunjukkan dedikasi tanpa batas dalam menjalankan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI, menghidupkan nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

TMMD bukan hanya tentang pembangunan fisik seperti jembatan, jalan, atau fasilitas publik; melainkan juga tentang kepedulian terhadap pendidikan dan bahaya narkoba di desa dan kesejahteraan masyarakat  membangun jembatan kebersamaan, dan menciptakan fasilitas untuk memperkuat ikatan persaudaraan kita.

TMMD merupakan cerminan dari semangat gotong-royong, yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia. Kegiatan Ini menjadi panggilan bagi kita semua untuk berpartisipasi, bergandengan tangan, dan bekerja bersama dalam mencapai kemajuan. Semangat ini adalah tentang menanamkan rasa kebersamaan, memperkuat kesatuan dan persatuan, serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat yang tangguh.

Atas pelaksanaan TMMD pada hari ini, Saya, mewakili Pemerintah Daerah kabupaten Pringsewu  , ingin mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan tertinggi kepada Kodim 0424 Tanggamus dan semua anggota yang telah menjawab panggilan  hati yang tulus dan semangat yang tiada pernah padam. Melalui TMMD ini, TNI telah meletakkan tinta emas dalam pembangunan bangsa kita.

Mari kita semua, dengan dipandu semangat TMMD, terus berjalan, membangun negeri ini dengan tangan kita sendiri. Ini adalah waktu kita untuk berkontribusi secara nyata, seiring membangun kekuatan Indonesia melalui gotong-royong dan solidaritas Bersama, kita tidak hanya membangun desa, tapi juga membangun masa depan bangsa yang lebih cerah dan lebih kuat.

Demikian yang dapat saya sampaikan, dengan mengucapkan “Bismillahirohmanirrohim” Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke121 Kodim 0424/Tanggamus Di Pekon Fajar Mulya, Kecamatan Pagelaran Utara Kabupaten Pringsewu, dengan ini saya Buka.imbuhnya.(Veri)
Share:
Komentar

Berita Terkini