-->

Pemkamp Serdang Kuring bersama UPT Puskesmas Mesir Ilir Menggelar PIN Polio

Publish: Indragiri pos ----
WAY KANAN LAMPUNG,-Pemerintah Kampung Serdang Kuring, Kecamatan Bahuga, Way Kanan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan melalui UPT Puskesmas Mesir Ilir melaksanakan kegiatan pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio, bertempat di balai kampung setempat, jumat (26/07/2024).

Kepala Kampung Serdang Kuring Ali Basah selaku tuan rumah sangat berterimakasih atas partisipasi para unsur masyarakat dalam kegiatan ini karena kegiatan tersebut sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar, terlebih lagi dihadiri langsung oleh camat Bahuga Aliudin Basir.

Pada kesempatan tersebut Camat Bahuga Aliudin Basir mengatakan bahwa pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Kecamatan Bahuga ini wajib dilaksanakan, mengingat virus polio dapat menyebabkan kelumpuhan permanen bahkan kematian, oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Way Kanan berkomitmen memberikan layanan kesehatan terbaik bagi generasi emas Indonesia.

“Alhamdulillah, kami berterimakasih kepada masyarakat yang hadir dan berpartisipasi, semoga dengan pelaksanaan PIN Polio ini dapat mencegah penularan polio khususnya di Kampung Serdang Kuring.” tutur Aliudin.

Dirinya pun berharap kepada masyarakat Bahuga khususnya, kegiatan Imunisasi polio  ini menjadi sarana sosialisasi dan komunikasi secara masif dalam mengkampanyekan pencegahan Polio di Kabupaten Way Kanan

Sementara itu H. Eko Budi Siswanto, selaku perwakilan dari Ketua Pelaksana Kegiatan, Dwi Morita (Kepala Puskesmas Mesir Ilir)  menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Penilaian Resiko yang dikeluarkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization), dimana Indonesia dikategorikan sebagai wilayah dengan risiko tinggi penularan polio, yang mana 32 dari 38 Provinsi dan 399 dari 514 Kabupaten/Kota di Indonesia masuk dalam kategori risiko tinggi.

“Imunisasi polio ini dilaksanakan dalam dua putaran dengan menggunakan vaksin novel oral polio vaccine type 2 (n0PV2). Putaran pertama akan berlangsung dari tanggal 23 hingga 29 Juli 2024, dan putaran kedua pada tanggal 6 hingga 12 Agustus 2024,” pungkas H. Eko.

Morr
Share:
Komentar

Berita Terkini