-->

Puncak Acara Peringati Tahun Baru Islam 1446 Hijriyah Dan Bersih Desa Pekon Wates Selatan

Publish: Indragiri pos ----
PRINGSEWU LAMPUNG,-Sambut Bulan Muharram Pekon Wates Selatan Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu adakan acara D'oa bersama peringati Tahun Baru Islam 1446 Hijriyah dan Bersih Desa.Minggu 28 Juli 2024.

Kegiatan yang di laksanakan setiap memasuki bulan Muharram dan  biasa di sebut bulan Suro ( dalam bahasa Jawa ), yang merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya sebagai kegiatan Bersih Desa ini merupakan tradisi turun temurun dari yang terdahulu.

Acara D'oa bersama yang telah di laksanakan, merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT yang  telah memberikan Rahmatnya kepada masyarakat pekon Wates Selatan.

KH Abdul Ghofur sebagai pengisi acara D'oa bersama menyajikan ceramahnya dengan tema persatuan dan harapan baru di tahun hijriyah ini, serta memberikan berbagai berbagai pandangan untuk memperberat hubungan antar warga, serta semangat gotong royong dan kebersamaan.

Hadir dalam puncak acara ini, Camat Gadingrejo, Danramil Gadingrejo Kapten INF Redi Kurniawan, Kapolsek Gadingrejo Akp Hasbulloh A.W SH, Ketua Apdesi Gadingrejo, Kepala Pekon se Kecamatan Gadingrejo, Kepala Pekon Wates Selatan Lasi Ariyanto SH, BHP, Babinsa, BhabinKamtipmas,Jajaran Aparatur Pemerintah Pekon Wates Selatan, dan Masyarakat Pekon Wates Selatan.

Dalam sambutannya Danramil Gadingrejo Kapten INF Redi Kurniawan mewakili Forkopimcam Gadingrejo, menyampaikan dengan segala nikmat syukur yang telah di berikan Allah SWT, serta menghimbau dan  mengingatkan tentang kejadian yang di alami masyarakat agar kedepannya lebih waspada dan lebih berhati - hati.

"Kepada masyarakat khususnya warga Pekon Wates Selatan agar kita lebih meningkatkan rasa saling hormat menghormati dan saling menghargai, agar kejadian yang lalu tidak terulang lagi. Seperti pepatah Menang jadi Arang Kalah Jadi Abu", Pungkasnya.

Lasi Ariyanto SH setelah di jumpai Awak Media menyampaikan ucapan trimakasih kepada segenap tamu undangan, panitia kegiatan serta masyarakat Pekon Wates Selatan yang telah bersama membantu mensukseskan kegiatan  kegiatan yang telah di laksanakan.

'Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas masyarakat Pekon Wates Selatan yang di laksanakan setiap tahunnya ketika memasuki bulan Muharram', Ujarnya.

Lasi juga menghimbau kepada masyarakat agar Saling menjaga hubungan antar warga dan lebih saling menghormati satu sama lain di lingkungan masyarakat agar kejadian yang lalu tidak terulang di kemudian hari.

Pagelaran Wayang Kulit Lakon 
" Durno Picis " Ki Dalang Sutoto S.SN, malem ini merupakan puncak dari acara Bersih Desa. Semoga Pekon Wates Selatan nantinya lebih maju dan berkembang baik di bidang infrastruktur, BumDes, atau pun Usaha masyarakat lainnya, agar dapat lebih meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Pekon Wates Selatan", Pungkasnya.

(FERI)
Share:
Komentar

Berita Terkini