-->

Bravo TNI, Satgas TMMD Reguler Ke-121 Kodim 0424/Tanggamus Gelar Penyuluhan Cegah Stunting

Publish: Indragiri pos ----
PRINGSEWU LAMPUNG,- Untuk menekan angka stunting atau gagal tumbuh pada anak akibat masalah gizi kronis, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Kodim 0424/Tanggamus bersamaan dengan Pendamping Desa dan Bidan Desa Pekon Fajar mulya Kecamatan Pagelaran utara kabupaten Pringsewu,Melaksanakan program  penyuluhan KB dan stunting.Sabtu (3/8/2024).

Pasiter Satgas TMMD Reguler ke -121 Kodim 0424/Tanggamus, Lettu Inf Jumiran mengatakan, selain menjadi program unggulan Kasad sosialisasi penanggulangan stunting ini juga merupakan wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan salah satu program sasaran non fisik pada program TMMD Reguler Ke-121 Kodim 0424/Tanggamus, program penanggulangan stunting  dijadikan program  unggulan Bapak Kasad dalam rangka pencegahan stunting di pedesaan, Ungkap Pasiter.

Pasiter Lettu inf Jumiran berharap, dengan adanya  penyuluhan terkait stunting dapat mencegah sekaligus menurunkan prevalensi stunting hingga mencapai target 14 persen pada tahun 2024."

Satgas TMMD Reguler Ke-121 Kodim 0424/Tanggamus memberikan pemahaman kepada masyarakat betapa pentingnya kegiatan penyuluhan tersebut, Agar dapat memantau perkembangan balita secara baik," sambungnya.

Jumiran berharap masyarakat lebih paham akan pentingnya gizi sebagai kebutuhan tubuh, dan bisa turut memperhatikan gizi anak agar bisa tumbuh sehat.

Masyarakat harus paham serta mengerti akan pentingnya gizi sebagai kebutuhan tubuh kita. Karena itu sudah menjadi kewajiban untuk selalu memperhatikan gizi anak agar mereka kelak tumbuh menjadi dewasa dengan sehat," terangnya.(Feri)
Share:
Komentar

Berita Terkini