-->

Karnaval Meriah Warnai HUT RI ke-79 di Simpang Gaung, Inisiatif Kreatif Mahasiswa KKN Universitas Riau

Publish: Redaksi ----

SIMPANG GAUNG – Semangat kemerdekaan membuncah di Simpang Gaung, seiring dengan digelarnya karnaval sekolah se-Simpang Gaung dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-79 dengan tema "Merdeka Berprestasi, Talenta Siswa Menginspirasi". Acara yang diinisiasi oleh mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Riau ini berhasil menyedot perhatian masyarakat dan menciptakan suasana meriah.

Berbagai sekolah dari tingkat Paud hingga SMA turut berpartisipasi dalam karnaval yang berlangsung meriah ini. Dengan mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia, serta berbagai jenis profesi-profesi Indonesia, siswa/i menampilkan fashion show, marching band, serta berbagai atraksi Lainnya 19/08/2024. Sepanjang jalan dari Rimbah Bertuah hingga Lapangan Teratak dipenuhi oleh warna-warni kostum dan suara riang para peserta, menciptakan atmosfer kemeriahan yang tak terlupakan.

Tidak hanya menampilkan berbagai atraksi, karnaval ini juga menjadi wadah bagi Mahasiswa KKN Universitas Riau untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. 

"Kami berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air pada generasi muda," ujar Almer Fauzil Adzim selaku Ketua Kukerta Universitas Riau.

Selain karnaval, Mahasiswa KKN Universitas Riau juga menyelenggarakan berbagai lomba-lomba seperti voli air, estafet bola, cucuk pinang, tarik tambang dan berbagai lomba lainnya. Semua lomba ini diikuti oleh Ibu-ibu PKK dan masyarakat desa Simpang Gaung.

Kepala Desa Syamsul S.Si, M.Ap yang turut hadir dalam acara ini memberikan apresiasi yang tinggi atas inisiatif Mahasiswa KKN. Berbagai perangkat desa lainnya juga memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan Mahasiswa KKN.

"Acara karnaval tahun ini lebih meriah daripada tahun lalu," tambah Hasnawati selaku Ibu Kepala Desa Simpang Gaung.

Karnaval sekolah se-Simpang Gaung ini tidak hanya menjadi ajang perayaan HUT RI, tetapi juga menjadi bukti nyata bahwa generasi muda memiliki semangat yang tinggi untuk berkontribusi bagi masyarakat. Semoga semangat kemerdekaan terus berkobar di hati setiap anak bangsa. (Amir)
Share:
Komentar

Berita Terkini