-->

PDIP Resmi Usung Nanang Ermanto – Antoni Imam (Nanang Beriman) di Pilkada Lamsel 2024

Publish: Indragiri pos ----
KALIANDA LAMSEL,– DPP PDIP resmi usung pasangan calon Nanang Ermanto – Antoni Imam sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada Lampung Selatan 2024. Pengumuman rekomendasi tersebut disampaikan secara langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristianto di kantor DPP PDIP di Menteng Jakarta Pusat, Kamis 22 Agustus 2024.
Liaison Officer (LO) Tim Nanang Ermanto, Pantra Agung Oki Riyanto, SH., MH mengungkapkan pengumuman rekomendasi PDIP ini dengan total 169 bakal calon kepala daerah lainnya, yang terdiri dari 60 pemilihan gubernur, 151 pemilihan bupati dan 12 pemilihan walikota.

“Tadi sudah disampaikan langsung oleh Sekjen PDIP bapak Hasto Kristianto di kantor DPP dan pengumuman rekom ini dapat juga diakses publik melalui live streaming YouTube PDIP akun channel resmi partai,” ungkapnya melalui sambungan telepon.

Oki juga menginformasikan ada 3 daerah di Lampung yang juga turut diumumkan dalam kegiatan tersebut. yaitu, pasangan bakal calon kepala daerah Lampung Barat Parosil Mabsus – Mad Hasnurin, kemudian pasangan bakal calon kepala daerah Tanggamus Dewi Hadajani – Amar Siradjudin, terakhir pasangan bakal calon kepala daerah Tulang Bawang Winarti – Reynata Irawan.

“Sekadar informasi, pengumuman rekomendasi untuk daerah Lampung pada hari ini total seluruhnya ada 4 daerah, selain Lampung Selatan, yakni Lampung Barat, Tanggamus dan Tulang Bawang,” imbuhnya.

Sekadar mengingatkan, pada gelombang pertama, PDIP memberikan surat rekomendasi kepada bakal calon kepala dan wakil kepala daerah untuk Pilkada 2024. Total ada 305 calon kepala daerah yang diberi surat rekomendasi. Dari 305 daerah tersebut, terdapat 13 provinsi dan 292 kabupaten/kota, Rabu 14 Agustus 2024 pekan silam.

Untuk diketahui, sebelumnya kandidat petahana Bupati Lampung Selatan Hi Nanang Ermanto telah menerima rekomendasi DPP PKS berikut persetujuan B1 KWK sebagai bakal calon bupati dan Ketua DPD PKS Lamsel, Antoni Imam sebagai bakal calon wakil bupati untuk Pilkada Lampung Selatan serentak 2024.
Persetujuan B1 KWK tersebut diserahkan langsung oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu di ICE BSD Kabupaten Tangerang, Selasa 20 Agustus 2024 kemarin.

Berdasarkan hasil pemilu 2024, masing-masing partai pengusung Nanang Ermanto – Antoni Imam melalui PKS memiliki 4 keterwakilan kursi di DPRD Lampung Selatan dengan perolehan suara sah sebanyak 49.923 (8,52%).
Sedangkan partai pengusung PDIP pada pemilu 2024 berhasil mendudukan 8 wakilnya di DPRD Lampung Selatan dengan perolehan suara sah sebanyak 111.824 (19,08%). (Saz)
Share:
Komentar

Berita Terkini