-->

Pelatihan Barista dan Tataboga Resmi Ditutup,Winarni "Hasilnya Praktikkan Dengan Baik

Publish: Indragiri pos ----
KALIANDA LAMSEL,-Pelatihan Barista dan Tata Boga yang digelar Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Lampung Selatan bersama Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Institut Harahap Bangsa, di Aula Sebuku, rumah dinas Bupati Lampung Selatan, resmi ditutup, Rabu (7/ 8/2024).
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto berharap, peserta yang telah mengikuti pelatihan itu agar dapat menyebarkan ilmu yang diperoleh dengan baik.

“Untuk para peserta agar dapat menyusun rencana bisnis, terutama untuk peserta yang ingin memulai dan mengembangkan pengetahuan yang telah diperoleh dari pelatihan barista dan tata boga ini,” ujar Winarni saat menyampaikan Berbagainya. 

Sementara itu, Kepala Disnakertrans Lampung Selatan, Badruzzaman mengatakan, peserta pelatihan barista diikuti sebanyak 30 orang dan pelatihan tata boga diikuti sebanyak 20 orang.
Adapun tujuan dari pelatihan tersebut yakni menciptakan pekerja yang kompeten dan terpercaya, membuka lapangan pekerjaan dan wirausaha baru serta membantu pemerintah daerah dalam menekan angka kemiskinan di Kabupaten Lampung Selatan. 

“Pelaksanaan kegiatan pelatihan barista dilaksanakan selama 3 hari, dari tanggal 17 sampai 19 Juli 2024 dan pelatihan tata boga selama 14 hari yang dimulai dari tanggal 22 Juli 2024,” kata Badruzzaman. 
Sementara itu, peserta pelatihan barista dan tata boga merupakan para pencari kerja yang sebagian peserta merupakan perwakilan dari data P3KE dan penyandang disabilitas.(Saz)
Share:
Komentar

Berita Terkini