-->

Satgas TMMD Reguler Ke-121 Kodim 0424/Tanggamus Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara

Publish: Indragiri pos ----
PRINGSEWU LAMPUNG,-TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke – 121 Kodim 0424/Tanggamus, Selain melaksanakan kegiatan Fisik berupa pembangunan infrastruktur, Satgas juga melaksanakan kegiatan non-fisik salah satunya sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara kepada masyarakat di Pekon Pajar Mulya. Kecamatan Pagelaran Utara Kabupaten Pringsewu. Jum,at (9/8/24).

Kegiatan penyuluhan wawasan kebangsaan oleh pemateri  Ketua forum kerukunan umat beragama (FKUB) Kabupaten Pringsewu Mahfud Ali dan Bela Negara  Kasdim 0424/Tanggamus Mayor Inf Solikhul dengan tema “Persatuan dan Kesatuan”.

Mayor Inf Solikhul Makruf Kasdim 0424/Tanggamus selaku Pemateri menyampaikan Kegiatan pembekalan Wasbang dan Bela Negara ini bertujuan untuk menumbuhkan serta meningkatkan semangat gotong-royong, rela berkorban dan pantang menyerah serta mempertinggi moral budi pekerti sehingga mampu meningkatkan harkat dan martabat kita sebagai manusia.

Bila kerukunan, persatuan dan kesatuan dapat terbangun, maka cita-cita dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat akan tercapai karena pembangunan daerah yang telah diprogramkan pemerintah tidak terhambat, kata Mayor Inf Solikhul Makruf.

Diuraikannya, puluhan tahun silam, para pahlawan bangsa yang berasal dari berbagai suku dan latar belakang, mereka bersatu, memiliki sifat pantang menyerah dan rela berkorban, sehingga cita-cita dalam mewujudkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia dapat tercapai.

Lebih lanjut   Mayor Inf Solikhul  mengajak, Mari kita jaga keutuhan NKRI di daerah kita masing-masing. Kita tidak boleh terpecah-pecah,”ungkap Mayor Inf Solikhul Makruf.(Feri)
Share:
Komentar

Berita Terkini