-->

Tim Keslap Satgas TMMD Ke-121 Kodim 0424/Tanggamus Berikan Pertolongan Pertama Pada Warga Yang Terluka

Publish: Indragiri pos ----
PRINGSEWU LAMPUNG,-Mengetahui ada warga yang terluka saat melakukan kegiatan karya bakti Pengecoran Platdeker, Tim Kesehatan Satgas TMMD ke-121, Serka Supratmin melakukan pertolongan pertama agar pendarahan berhenti dan luka tidak terinfeksi bertempat di Pekon Fajar Mulia, Kec. Pagelaran Utara, Kab. Pringsewu, Rabu (14/08/2024).

Saat ditanya tim kesehatan warga yang terluka bapak Supardi (43 tahun) warga Pekon Fajar Mulia mengatakan bahwa dirinya terlalu bersemangat saat membawa adukan semen sehingga terjatuh dan tangannya terkena batu hingga terluka.

Sementara Serka Supratmin mengatakan untuk lukanya tidak terlalu parah sehingga tidak perlu perawatan khusus. Bapak Supardi hanya mengalami lecet di bagian lengan sebelah kanan, dan sudah kita lakukan tindakan penanganan agar tidak terjadi infeksi pada lukanya.

Setelah saya bersihkan dan sterilkan lukanya, Bapak Supardi segera saya laksanakan pemasangan kasa steril untuk melindungi lukanya, dan menghimbau pada warga yang lainya, walaupun semangat dalam bekerja tapi faktor keamanan agar selalu di utamakan,"Ungkap Serka Supratmin.

Tidak hanya itu tim kesehatan Satgas TMMD juga tidak hanya sekadar melayani pemeriksaan kesehatan saja, namun juga tim kesehatan memberikan edukasi tentang pentingnya pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.(feri)
Share:
Komentar

Berita Terkini