-->

Wujudkan Rasa Cinta Tanah Air, Satgas TMMD ke 121 Latih Paskibraka Kec. Pagelaran Utara

Publish: Indragiri pos ----
PRINGSEWU LAMPUNG,-Jelang Upacara pengibaran bendera 17 Agustus tahun 2024, Satgas TMMD ke 121 Kodim 0424/Tanggamus ikut melatih para calon pasukan pengibar bendera Kec. Pagelaran Utara di Lapangan Merdeka Pekon Fajar Mulya, Kecamatan Pagelaran Utara, Sabtu (10/8/24).

Salah satu personil Satgas Sertu Suparmin mengatakan, momen penting dalam peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar setiap tanggal 17 Agustus, berangkat dari hal tersebut kami satgas TMMD ke 121 Kodim 0424/Tanggamus menyempatkan diri untuk melatih para calon pasukan pengibar bendera yang ada di Kecamatan Pagelaran Utara, Ucapnya.

Pelatihan ini juga bertujuan untuk membentuk jiwa yang matang serta memiliki kepribadian yang baik, lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa nasionalisme dan pembinaan generasi penerus Paskibra agar nantinya pada pelaksanaan sebagai pengibar bendera akan jadi yang terbaik.

“Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya, pada akhirnya terbentuklah generasi muda bangsa yang kuat dan baik secara fisik, mental, maupun cara berpikir,”tuturnya.

Lebih Lanjut Sertu Suparmin Berharap, Semoga Pasukan Paskibraka Kecamatan Pagelaran Utara bisa tampil baik dalam ajang tahunan ini bisa tampil bagus serta mudah dalam menjalankan tugas masing masing,. Pungkasnya.(feri)
Share:
Komentar

Berita Terkini