-->

Festival Layang-layang,Siap Ramaikan Pariwisata Lampung Selatan

Publish: Indragiri pos ----
KALIANDA LAMSEL,-Pemkab Lampung Selatan Melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lampung Selatan dalam waktu dekat akan melaksanakan Festival Layang-layang (Festival Kite) ke- III, 
Hal tersebut Diungkapkan Oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Selatan, Kurnia Oktaviani, saat menjadi narasumber dalam program talk show "Ruang Dialog" di Radio DBFM 93.0 Pemkab Lampung Selatan pada Senin, 2 September 2024.

Talk show yang dipandu dipandu oleh host Edi Karnizal juga di hadiri oleh bp.Adnan kepala bidang pemasaran dinas pariwisata lamsel, dengan mengusung tema "Kalianda Kite Festival III 2024".

Dalam Bincang santai tersebut, Kurnia Oktaviani memaparkan rencana pelaksanaan Festival Kite III yang akan digelar pada Sabtu, 7 September 2024, di Pantai Ketang, Kelurahan Way Urang, Kalianda.

Festival kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, tidak hanya menampilkan lomba layang-layang, tetapi juga perlombaan tari kreasi dan Seni,  fokus utama kita adalah penampilan budaya,"
kemudian untuk perlombaan Layang-layang sendiri berbagai kategori yang akan dilombakan, termasuk layang-layang naga, kreasi, dua dimensi, tiga dimensi, dan layang-layang sender, namun Khusus untuk perlombaan layang-layang aduan, tahun ini di tiadakan untuk menghindari gangguan bagi peserta lain," tegas Kurnia
Sampai saat ini tercatat sudah 947 peserta layang-layang dan 6 peserta sanggar tari yang telah mendaftar, Harapan kita  festival ini dapat menjadi bagian dari acara tahunan Karisma Nusantara, beber wanita Energik yang biasa dipanggil Nunun tersebut

Pada pembukaan festival, Masyarakat akan disuguhi pentas tarian massal "12 Wajah" atau "Tari Tupping" yang akan ditampilkan oleh, seluruh OPD dan Kecamatan  yang berkolaborasi dengan sanggar tari se-Lampung Selatan,  Kemudian Untuk hiburan malam, akan dihibur oleh penampilan  Band "Mas Karyo" dan grup band lainnya.

Untuk pelaksanaan kegiatan ini, kita juga sudah mendapatkan dukungan fasilitas dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung, seperti panggung, pencahayaan, LED, dan peralatan band, jelas kadis yang Humble  Murah Senyum ini

Sementara itu, Adnan, Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Lampung Selatan, menambahkan bahwa  pendaftaran akan dibuka hingga 4 September 2024,  dapat dilakukan melalui situs web Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lampung Selatan.

"Proses pendaftaran dilakukan secara online, dan pengambilan nomor peserta dilakukan di kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lampung Selatan. Tidak ada biaya pendaftaran bagi peserta," jelas Adnan.

Festival ini diharapkan dapat menjadi ajang promosi pariwisata yang efektif sekaligus memperkenalkan kekayaan budaya Lampung Selatan kepada masyarakat luas.(Saz)
Share:
Komentar

Berita Terkini