-->

Guru Honorer Sumringah,Insentif Ditambah

Publish: Indragiri pos ----
KALIANDA LAMSEL,-Kabar gembira datang dari dunia pendidikan di Kabupaten Lampung Selatan. Tenaga pendidik atau guru berstatus honorer bakal mendapatkan tambahan penghasilan dari pemerintah diluar dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Yang mana sebelumny tambahan penghasilan ini sebesar Rp100 ribu perbulan, kini dinaikan menjadi Rp300 ribu setiap bulannya. 

Hal ini tentu membuat para guru honorer sumringah. Karena, langkah yang positif ini memberi harapan besar dalam segi pendapatan mereka yang telah mengabdi demi mencerdaskan anak bangsa. 

Informasi ini, disambut baik oleh para guru honorer. Ketua Aliansi Honorer Nasional (AHN) Kabupaten Lampung Selatan, Setiawan mengatakan, dia mewakili Guru honorer se-Kabupaten Lampung Selatan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto yang telah memikirkan nasib para guru honorer. 

"Yang selama ini kami hanya mendapatkan penghasilan yang diambilkan dari dana BOS  di masing - masing sekolah. Tentu kabar ini jadi angin segar bagi kami yang berstatus honorer," ucap Setiawan kepada awak media, Sabtu (7/9/2024).

Dia menambahkan, di kepemimpinan Bupati H. Nanang Ermanto para guru honorer dapat bernapas lega karena adanya perhatian khusus dengan memberikan insentif tambahan ini. 

"Dengan diberikannya insentif setiap bulan dengan besaran Rp300 ribu ini sebuah capaian yang sangat luar biasa oleh Bapak Nanang Ermanto terhadap guru guru honor. Di mana sebelumnya kepemimpinan pak nanang Ermanto hanya mendapatkan insentif Rp100.000 perbulan," tambahnya.

Lebih jauh Setiawan mengatakan, peningkatan insentif bagi para pahlawan tanpa tanda jasa tersebut dapat dilanjutkan dan meningkat setiap tahunnya.

"Mudah-mudahan di tahun berikutnya bisa meningkat lagi. Dengan ini kami mendukung dan mendoakan pak Nanang Ermanto untuk melanjutkan kepemimpinannya untuk tahun 2024-2029. Lanjutkan," pungkasnya. (Saz)
Share:
Komentar

Berita Terkini