-->

Kasrem 043/Garuda Hitam Resmi Tutup Kegiatan TMMD Ke 121 Tahun 2024

Publish: Indragiri pos ----
PEINGSEWU,-Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Enjang, S.I.P., M.Han menutup secara resmi kegiatan TMMD Ke-121Tahun 2024 di wilayah Kodim 0424/Tanggamus, yang dipusatkan di Lapangan Pekon Fajar Mulya Kec. Pagelaran Utara Kab. Pringsewu, Kamis (22/8/2024). Upacara penutupan ini menandai berakhirnya rangkaian kegiatan TMMD Ke-121 yang telah berlangsung selama sebulan penuh.

Kegiatan TMMD Ke-121 yang dilaksanakan di Kabupaten Pringsewu ini merupakan wujud nyata sinergitas antara TNI dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat dalam upaya percepatan pembangunan di wilayah pedesaan. Program ini tidak hanya fokus pada pembangunan infrastruktur, tetapi juga pada peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai kegiatan sosial.

Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf. Enjang, sebagai Inspektur Upacara, dalam sambutannya membacakan amanat Pangdam II/SWJ, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dukungan semua pihak yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan TMMD Ke-121.

Kegiatan TMMD ini dilaksanakan secara serentak di 5 (Lima) Kabupaten yaitu Kabupaten rejang Lebong wilayah Kodim 0409/RL Korem 041/Gamas, Kabupaten muara Jambi wilayah Kodim 0415/Jambi Korem 042/Gapu, Kabupaten Pringsewu di wilayah Kodim 0424/Tanggamus korem 043/Gatam, Kabupaten Banyuasin wilayah Kodim 0430/Banyu Asin Korem 044/Gapu serta Kabupaten Bangka Tengah wilayah kodim 0413/bangka korem 045/Gaya.

Sebagaimana kita ketahui bersama program TNI Manunggal membangun desa ke-121 Ta. 2024 merupakan program yang dilaksanakan lintas sektoral dengan melibatkan pemda, polri, instansi terkait dan masyarakat setempat, kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk membantu pemerintah daerah guna mempercepat akselerasi pembangunan di daerah, terutama membangun infrastruktur untuk membuka daerah terisolir dan tertinggal guna meningkatkan kesejateraan masyarakat serta untuk kepentingan pertahanan dan tetap terpeliharanya kemanunggalan TNI-Rakyat.

Beliau juga menekankan pentingnya menjaga dan memelihara hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai selama program berlangsung.

Diharapkan sinergitas yang telah terjalin antara TNI, Pemerintah Daerah, dan masyarakat dapat terus berlanjut untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Pringsewu. Pasca penutupan kegiatan ini, KASREM 043 GATAM serta FORKOPIMDA Kabupaten Pringsewu berkesempatan meninjau lokasi hasil pelaksanaan TMMD, seperti bhakti sosial sunatan massal, bedah rumah, pembukaan badan jalan baru, serta bazar pasar murah untuk masyarakat sekitar.

Acara ini dihadiri oleh Pejabat (Pj) Bupati Pringsewu, Dr. Marindo Kurniawan, ST, MM, serta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kabupaten Pringsewu. Diantaranya adalah Dandim 0424 Tanggamus Letkol Inf. Vicky Heru Harsanto, SIP., M.Si., Ketua DPRD Pringsewu, Suherman, SE, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pringsewu, Raden Wisnu Bagus Wicaksono, SH, M.Hum., serta Wakapolres Pringsewu, Kompol Robi Bimo Wicaksono, SH , yang hadir mewakili Kapolres Pringsewu.ketua Persit KCK Cab. XLVI kodim 0424/Tanggamus. (Feri)
Share:
Komentar

Berita Terkini