-->

KPU Kota METRO Pastikan Hanya Ada Dua Pasangan Cakada Dalam Pilkada 2024

Publish: Indragiri pos ----
KOTA METRO LAMPUNG,-- KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Metro memastikan bahwa hanya ada dua Calon Kepala Daerah (Cakada) yang akan bertarung dalam Kontestasi Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Kota Metro 2024. Pada Minggu, (01/09/24)

Hal ini seperti disampaikan oleh Ketua KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Metro Nurris Septa Pratama, kepada awak media, 

Ketua KPU Metro Nurris Septa Pratama mengatakan bahwa Pihaknya telah melakukan tahapan Pilkada sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Lebih lanjut Septa menjelaskan, sesuai PKPU 2 th 2024 jadwal dan tahapan pilkada setelah selesai menerima pendaftaran pasangan calon walikota dan wakil walikota metro tanggal 27-29 agustus 2024 sekarang memasuki pemeriksaan administrasi berkas pasangan calon sebelum tanggal 22 September 2024 KPU metro akan melakukan pleno penetapan pasangan calon dan 23 September 2024 akan melaksanakan undian nomor urut. Jelasnya.

Masih dikatakan oleh Ketua KPU Metro, bahwa KPU Metro telah menerima pendaftaran 2 Pasang calon kepala Daerah yang akan bertarung dalam pilkada Metro 2024.

Untuk (Cakada) calon kepala daerah yakni ada dua pasangan  calon yaitu yaitu Pak Bambang Iman Santoso bersama M Rafieq Adi Pradana,  dan Wahdi Sirajuddin bersama  Qomaru zaman.

Untuk calon dari tanggal 28 sampai dengan 30 Agustus 2024 kemarin sudah melakukaan pemeriksaan kesehatan yang syarat yang harus dilalui. Tandas Septa

Usai melaksanakan tahap pendaftaran dan tes kesehatan bagi kedua Pasang Calon Kepala Daerah, kini Kedua pasang ini secara resmi telah terdftar sebagai calon kepala daerah dan akan segera ikuti tahapan-tahapan Pilkada 2024.(Rendy).
Share:
Komentar

Berita Terkini