-->

Pelatihan Tata Kelola Bisnis Dan Pemasaran Pariwisata Kabupaten Pringsewu 2024

Publish: Indragiri pos ----
PRINGSEWU,-Dinas Kepemudaan Olahraga da Pariwisata adakan Pelatihan Tata Kelola Bisnis dan Pemasaran Pariwisata Kabupaten Pringsewu. Kegiatan ini di laksanakan di RM.  Raja Pindang.Rabu 11 September 2024. 

Kepala Dinas Dispora Ibnu Harjiyanto S.pd, menyampaikan kegiatan pelatihan ini berdasarkan DPA tahun Anggaran 2024. Pelatihan Tata Kelola Bisnis dan Pemasaran Pariwisata Kabupaten Pringsewu, yang terdiri dari perwakilan Kelompok Sadar Wisata ( POKDARWIS ) sejumlah 30 Peserta, dimulai dari tanggal 11 s/d  13 September 2024.

Dengan tujuan agar seluruh peserta kegiatan Tata Kelola Bisnis dan Pemasaran Pariwisata ini dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan terhadap potensi - potensi Wisata dan daya tarik Wisata yang ada di Kabupaten Pringsewu, serta mampu memberikan dampak yang signifikan untuk peningkatan jumlah kunjungan Wisatawan ke Destinasi Wisata yang ada di Kabupaten Pringsewu", Pungkasnya. 

Dalam sambutannya Ihsan hendrawan SH. Mewakili PJ Bupati Marindo Kurniawan ST. MM, mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pringsewu dan Jajarannya, Narasumber, segenap Panitia dan Peserta Pelatihan yang telah hadir di ruangan ini. 

sebagaimana kita ketahui sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif saat ini menjadi salah satu Primadona yang merupakan sektor unggulan dalam rangka meningkatkan pendapatan atau devisa bukan hanya di Indonesia di Lampung maupun di Pringsewu itu sendiri. 

Meskipun kita tidak memiliki laut Namun bukan berarti tidak ada yang dapat dijadikan destinasi di Pringsewu. Masih banyak potensi Wisata yang dapat dikembangkan seperti Bendungan Way Sekampung yang saat ini sedang dibangun potensi Agrowisata dan beragam sentra Industri serta Ekonomi Kreatif yang tengah dibangun dan dibina oleh Pemerintah kabupaten Pringsewu. 

Pariwisata diantaranya adalah budaya yang paling sederhana alam petualangan bisnis dan religius. 

"Alhamdulillah Saya berkesempatan ke selatan kemarin berdasarkan  informasi dari Media Sosial, dan kirim ke teman saya yang ada di Cilegon, Bekasi dan Bogor, untuk mengunjungi daerah tersebut, ternyata di daerah Selatan Kabupaten Pringsewu tepatnya di Pekon Selapan Kecamatan Pardasuka. 

Saya membuktikan ke sana pagi hari walaupun tidak dapat sunrise, tapi saya masih dapat pemandangan yang luar biasa indah, jadi kesimpulannya apapun kondisi daerah kita ketika kita bisa memanfaatkan momen-momen itu yang dapat kita menginformasikan kepada khalayak ramai lewat informasi dari mulut - kemulut ataupun dari Instagram atau Media Sosial. 

"Artinya pada hari ini sangat relevan tata kelola bisnis dan pemasaran pariwisata jadi apapun yang ada potensinya tanpa dikelola dengan baik hasilnya tidak akan maksimal.
artinya kita harus pandai-pantai memanfaatkan potensi yang ada di daerah kita, " Ucapnya. 

Harapannya, kita semua akan memajukan Pariwisata yang kita kelola dan pada akhirnya nanti akan menjadikan Kabupaten Pringsewu yang Unggul dalam segi Pariwisata, tentunya dengan potensi - potensi yang ada di Pringsewu.

Salah satu Pariwisata yang mungkin jadi destinasi unik seperti Ngruput yang menyajikan keanekaragaman makanan tradisional dan MalioSewu yang baru, mudah-mudahan berjalan terus kemudian sambil kita lihat potensi-potensi yang ada di 9 kecamatan yang ada,"Tuturnya.

Kami mengucapkan terima kasih kepada Para Narasumber mohon informasinya diberikan kepada Peserta Pelatihan ini sehingga teman-teman dapat terbuka wawasannya terkait hal-hal yang belum mereka ketahui. 

Bersama kita bangun pariwisata Pringsewu, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim Pelatihan Tata Kelola Bisnis dan Pemasaran Pariwisata Kabupaten Pringsewu Tahun 2024 dengan ini saya nyatakan dibuka. 

Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala Tuhan Yang Maha Esa memberikan hidayahnya serta kita semua dalam membangun Kabupaten Pringsewu di Bumi Jejama Secancanan ini, "Tutupnya.(Veri)
Share:
Komentar

Berita Terkini