-->

Pj .Tuba Ferli Yuledi Ingatkan Netralitas Kakam Se-Tuba

Publish: Indragiri pos ----
TULANG BAWANG LAMPUNG,- Penjabat Bupati Tulangbawang Ferli Yuledi,ingatkan seluruh aparatur kampung Setulangbawang menjaga Netralitas dalam Pilkada serentak Gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati tulangbawang tahun 2024.

Pasalnya jika terbukti kedapatan aparatur kampung berpihak kepada salah satu paslon atau terlibat politik praktis maka pemkab tidak segan-segan untuk memberikan sanksi tegas kepada oknum-oknum Aparatur Kampung.

Penegasan tersebut disampaikan oleh Pj.Bupati Ferli Yuledi, saat menghadiri
Sosialisasi dan Ikrar Netralitas Kepala kampung Setulangbawang pada Pemilihan Serentak tahun 2024 di Provinsi Lampung.

Gedung Serba Guna, Menggala dihadiri oleh Bawaslu Lampung, Bawaslu Tulangbawang, Kapolres, Kajari ,Pj. Sekdakab, Inspektur Inspektorat, Kabag Tapem, para Camat, Lurah Menggala.

Dijelaskan Ferli,Pemkab Tulangbawang tetap dan terus berkomitmen selalu menjaga netralitas,agar Pesta demokrasi Pilkada gubernur dan wakil gubernur, serta bupati dan wakil bupati tulangbawang yang dilaksanakan serentak tahun 2024 berjalan bersih, jujur, adil, dan demokratis.

“Saya ingatkan jika kedapatan dan terbukti ada aparatur kampung,Kelurahan atau ada ASN,cawe-cawe terlibat politik praktis maka dipastikan akan tindak tegas,sesuai aturan hukum yang berlaku,”ingat Pj.Ferli Yuledi (Senin 30/09).

Dijelaskan Ferli, Kalam dan Lurah merupakan perpanjangan tangan pemkab, yang sangat rentan dimanfaatkan untuk turut serta terlibat politik praktis pemenangan paslon.

Keterlibatan kakam,lurah maupun aparatur kampung lainya dalam politik praktis lanjut Ferli akan menjadikan masyarakat pemilih merasa terintervensi sehingga mempengaruhi hasil pemilihan yang tidak demokratis.

“Nah hal seperti itu harus dihindari karena bisa memicu terjadinya konflik,maka saya kembali ingatkan  netralitas itu penting  untuk dijaga,sehingga meminimalisir berbaga anggapani negatif masyarakat terhadap pemerintah,mari kita jaga Kondusifitas, berikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,insya Allah pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati dikabupaten tulangbawang Aman dan Damai,”pungkasnya.(Mely)
Share:
Komentar

Berita Terkini