-->

Ratusan Masyarakat Penuhi Lokasi Kampanye, Ingin H. Ferryandi Jadi Bupati

Publish: Redaksi ----


SUNGAI GANTANG - Cuaca masih agak gerimis, lapangan tampak masih becek, meski begitu ada ratusan masyarakat penuh sesak dilokasi acara kampanye Calon Bupati Inhil Dr.H. Ferryandi, Rabu (9/10/2024) di Desa Sungai Gantang, Kecamatan Kempas. Semua kursi yang disusun panitia terisi penuh tak ada yang kosong. 

Seperti tampak ada energi baru yang menggerakan masyarakat untuk datang ke lapangan tempat diadakannya kampanye ini, bahkan Emak-emak yang hadir lebih ramai  dari pada bapak-bapak. 

Ernawati salah seorang duduk disalah satu bangku dengan memangku anaknya yang masih balita. Ya, tak hanya Ernawati saja ibu lain juga tampaknya sama datang dengan membawa anak, ada keinginan yang besar dari masyarakat untuk datang langsung bertatap muka dan mendengarkan visi misi program kerja dan Calon Bupati Inhil Dr. H. Ferryandi. 

"Karena suda ada jadwalnya kampanye disini makanya kami tetap datang meski sempat hujan lebat,"ujar Ernawati. 

Kesempatan bertatap muka dengan bang Ferry dan mendengar program kerja menjadi hal yang tak ingin dilewatkan oleh masyarakat. Sosok yang sudah berpengalaman itu seakan menjadi idola bagi masyarakat Desa Sungai Gantang. 

Sebab jika jadwal kampanye ini mereka lewatkan maka entah bila lagi ada jadwal kampanye tatap muka dengan H. Ferryandi. Sesuai dengan jadwal Kampanye oleh KPU lokasi titik kampanye sudah ditetapkan secara bergiliran antar desa dan kecamatan. 

Ernawati mengomentari sosok H. Ferryandi saat tatap muka dikampanye ini, menurutnya sosok Feryandi berbeda dari yang lain. Dari pribadi tutur kata santun dan ramah juga agak humoris. Sehingga saat kampanye tidak hanya serius mendengarkan program kerja namun juga ada diselingi dengan gelak tawa candaan. 

H. Ferryandi juga memang kerap terdengar memberikan semacam tausiah agama tentang tauhid dan Tawakkal kepada Allah Tuhan yang Maha Esa pada saat Kampanye. Meski diunggulkan dari beberapa hasil survei dia tidak membusungkan dada dan sombong. 

H. Ferryandi tetap dengan rendah hati meminta doa dan dukungan dari masyarakat, dia mengaku bukan apa-apa jika tanpa dukungan dari masyarakat. "Dari sinilah kami melihat sosok ini tidak hanya cerdas dari segi intelektual namun cerdas pula dari segi spiritual," tutur Ernawati. 

Warga lain Syamsul juga merasa terkesen dengan sosok H. Ferryandi, menurutnya program yang ditawarkan tidaklah muluk-muluk yakni terkait dengan peningkatan ekonomi masyarakat terutama dari sektor perkebunan. 

"Tentu saja kami sangat terbantu sekali jika memang nanti terpilih beliau ini memprogramkan tiga desa satu ekskavator/alat berat untuk meningkatkan perkebunan masyarakat,"jelasnya. 

Mayoritas masyarakat Desa Sungai Gantang bermata pencaharian dari perkebunan, jika hasil kebun meningkat maka ekonomi juga akan meningkat taraf hidup masyarakat makin sejahtera. 

Ada banyak rentetan rantai ekonomi yang ikut terdongkrak jika sektor perkebunan ini dibenahi baik kelapa maupun sawit. Dari pekerja kebun maupun si pemilik kebun. Ratusan masyarakat yang hadir pada saat itu kompak mendukung pasangan calon Bupati dan wakil bupati H. Ferryandi dan H. Dani M Nursalam (Fermadani). 

"Siapa Kita."? Fermadani 
"Fermadani" 
"Menang, Menang, Menang" itulah teriakan ratusan masyarakat bergemuruh yang membuat bulu kuduk merinding mendukung sosok muda H. Ferryandi dan H Dani M Nursalam pada Pilkada tahun 2024 ini. (ard)  
Share:
Komentar

Berita Terkini