-->

Survei Gajahmada Analitika, Bang Ferry dan Bang Dani Memimpin di Pilkada Inhil

Publish: Redaksi ----


TEMBILAHAN - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil) DR. H. Ferryandi - H. Dani M Nursalam memimpin memperoleh tingkat elektabilitas tertinggi pada pilkada Inhil 2024. yakni 27,2 %.

Berdasarkan data yang berhasil dirangkum media ini dari Lembaga Survei Gajahmada Analitika pasangan DR. H. Ferryandi  - H. Dani M Nursalam, Tingkat elektabilitas tertinggi kedua diraih Paslon Ustad Shuaidi - Syamsudin Uti dengan perolehan 20,5 %, serta disusul Paslon Herman - Yuliantini dengan ) 19,3% dan Mimi Lufmila - Prof Supian Hamim diangka 8%.

Herman Dirgantara, S.H Direktur PT. Gajahmada Analitika mengatakan, kondisi politik ini masih dinamis sebab masih ada 20.0% pemilih yang belum menetukan sikap (undecide voter).

"Elektabilias semua pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Inhil ini masih dapat berubah seiring berjalannya masa kampanye ini," ujarnya.

Dijelaskannya, kondisi masih dinamisnya electoral pilkada Inhil ini juga faktornya adalah angka swing voter (yang masih bisa berubah) cukup besar. 

"Selain itu masyarakat menilai masih ada waktu cukup Panjang untuk menetukan pilihan dalam pilkada nanti," terangnya.

Bang Dani Berdasarkan hasil survei ini, terlihat basis dukungan pasangan Bang Feri dan Bang Dani ini hampir merata di setiap kecamatan di Inhil. 

Semenetara yang belum menentukan pilihan banyak di Ibukota Kabupaten yakni Tembilahan kota dan Tembilahan Hulu. 

Survei Gajahmada Analitika dilakukan di Kabupaten Inhil dengan kriteria responden adalah warga Inhil yang berusia 17 tahun atau yang memiliki hak pilih dalam Pilkada. Margin of error sebesar ± 4,0 persen dengan selang kepercayaan sebesar 95%.

Gajahmada Anilitika menggunakan metode pengambilan sampel: multistage random sampling dan dilakukan quality control secara berlapis, agar tidak ada kesalahan yang berarti dalam pengambilan sampel. Wawancara tatap muka dilakukan pada 23-30 September 2024.(*)
Share:
Komentar

Berita Terkini